Baru Dibuka, Jurusan Perhotelan di SMKN 2 Palu Langsung Ditutup

SMKN 2 Palu
SMKN 2 Palu
SMKN 2 Palu

PALU, Kabar Selebes – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palu, secara resmi menutup satu jurusan yang ada di sekolah itu. Jurusan perhotelan yang baru saja dibuka untuk tahun ajaran 2017,2018, terpaksa ditutup atas permintaan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah.

Jurusan perhotelan yang baru saja dibuka oleh pihak sekolah SMK Negeri 2 Palu untuk tahun ajaran baru 2017/2018, sebenarnya sudah diisi oleh 32 siswa dan siswi. Namun atas permintaan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Irwan Lahace, jurusan perhotelan tersebut terpaksa harus ditutup. Penutupan jurusan itu bertepatan pada saat siswa-siswi usai melaksanakan ujian semester satu.

BACA JUGA :  Resmikan Penerangan Tenaga Surya di Pakuli, Ahmad Ali: Ini Program Presiden Jokowi

Menurut Kepala Smk Negeri 2 Palu, Kasman, para siswa-siswi yang berada di jurusan tersebut, saat ini dipindahkan dibeberapa jurusan lainya, seperti di jurusan perjalanan wisata yang memiliki mata pelajaran kejuruan yang sama.

“Perhotelan tidak jadi dibuka karena sudah ada di sekolah lain. Kami membuka jurusan baru yakni animasi dan hanya da di SMK 2. Siswanya kami arahkan ke jurusan perjalanan wisata,” kata Kasman.

BACA JUGA :  KPU Sigi Coklit Ulang Pemilih

Sebelum melakukan penutupan jurusan tersebut, pihak sekolah menggelar pertemuan dengan pihak orang tua siswa .

Beberapa siswa memang memilih tetap di SMK Negeri 2 Palu untuk berpindah jurusan. Namun tidak sedikit pula siswa-siswi memilih untuk pindah ke sekolah menengah kejuruan yang memiliki jurusan perhotelan, seperti di SMK Negeri 1 Palu .

Dengan ditutupnya satu jurusan baru tersebut, membuat SMK Negeri 2 Palu saat ini hanya memiliki 8 jurusan. (RIAN SAPUTRA)

BACA JUGA :  Operasi Pekat Ramadhan di Banggai Laut, Aparat Pergoki Muda Mudi di Dalam Kos dan Sita Miras

 

Silakan komentar Anda Disini....