Saggaf Pettalongi Jamin Masyarakat Sulteng Dimudahkan Kuliah di IAIN Palu

Rektor IAIN Palu Prof Dr H Saggaf S Pettalongi MPd.,(Foto: Abdee Mari)
Rektor IAIN PALU Prof Seggaf
Rektor IAIN Palu Prof Dr H Saggaf S Pettalongi MPd.,(Foto: Abdee Mari)

PALU,  Kabar Selebes – Pihak Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menyatakan akan memudahkan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk mendaftar kuliah perguruan tinggi islam tersebut.

Rektor IAIN Palu Prof Dr H Saggaf S Pettalongi MPd menekankan kepada bagian penerimaan mahasiswa baru untuk tidak mempersulit pendaftar kuliah tahun 2018.

“Jika siswa-siswi yang mendaftar aministrasinya belum lengkap, maka terima saja. Administrasi lainnya bisa menyusul,” ungkap Rektor Prof Dr H Saggaf S Pettalongi M.Pd.

Prof Saggaf Pettalongi menyebut setiap siswa-siswi alumni pondok pesantren, madrasyarah aliyah, serta SLTA sederajat dari berbagai daerah berhak untuk menimbah ilmu di IAIN Palu.

Karena itu, aparatur sipil negara yang bertugas dibagian penerimaan mahasiswa baru harus jangan mengurangi dan membatasi hak pendaftar untuk menimbah ilmu di IAIN Palu.

BACA JUGA :  Trauma Healing Kopi Kapal Api Kembalikan Senyum Anak-anak Korban Gempa Palu

“IAIN adalah perguruan tinggi milik negara yang berkewajiban menyelenggarakan pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Olehnya jangan ada pembatasan hak masyarakat untuk menimbah ilmu di IAIN Palu,” kata Prof Saggaf.

Tidak hanya itu, IAIN juga akan membantu meringankan beban mahasiswa baru smester satu lewat program bidikmisi.

Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial negara lewat IAIN Palu dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan pemerataan akses pendidikan kepada masyarakat.

Saat ini, urai Prof Saggaf, IAIN Palu mulai membuka proses penerimaan mahasiswa baru yang diawali dengan proses Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Ujian Masuk (SPAN-UM) PTKIN 2018.

BACA JUGA :  Dipecat Karena Narkoba, Polisi Ini Malah Dipenjara Karena Mencuri

Dimulai dengan agenda pengisian PDSS pada 30 Januari – 24 Februari, Validasi PDSS mulai 2 Februari – 3 Maret, Pendaftaran 1 – 29 Maret 2018, Proses seleksi tahap satu pada 09 – 14 April, seleksi tahap dua pada 18 – 25 April, pengumuman pada tanggal 1 Mei, kemudian registrasi pada tanggal 22 Mei 2018.

Selanjutnya jalur UM-PTKIN pembayaran pada 12 April – 5 Mei 2018, Pendaftaran 12 April – 8 Mei 2018, pelaksanaan ujian pada tanggal 22 Mei 2018, pengumuman pada tanggal 10 Juli 2018. Kemudian jalur lokal/mandiri pendaftaran mulai pada bulan Mei – Agustus 2018.(MAD)

BACA JUGA :  Edarkan Sabu Milik Napi Lapas Petobo, Pria Ini tak Berdaya Dicokok Polisi
Silakan komentar Anda Disini….