Sulawesi Tengah

Kompak, Pemda Poso dan Touna Meriahkan Jalan Santai Jelang HUT ke-123

641
×

Kompak, Pemda Poso dan Touna Meriahkan Jalan Santai Jelang HUT ke-123

Sebarkan artikel ini
Bupati Poso Darmin Sigilipu dan Wakil Bupati Tojo Unauna Admin Lasimpala saat mengikuti jalan santai.(Foto:Mitha)
Senam Poso2
Bupati Poso Darmin Sigilipu dan Wakil Bupati Tojo Unauna Admin Lasimpala saat mengikuti jalan santai.(Foto:Mitha)

POSO, Kabar Selebes – Tidak seperti senam bersama sebelumnya yang dilaksanakan pemda Poso di setiap minggu ketiga bulan berjalan. Pada hari ini tepatnya Jumat, 23/2 senam bersama pemda poso yang diselenggarakan di lapangan Maroso Poso sangat istimewa karena diikuti para PNS/ASN dari Pemda Touna yang dipimpin langsung wakil bupati Admin Lasimpala bersama beberapa Kepala OPD Tojo Una-Una beserta stafnya.

BACA JUGA :  Menegangkan, Simak Video Detik-detik Polisi Bubarkan Massa Penghadang Eksekusi Lahan di Luwuk

Jalan santai dan senam bersama Pemda Poso dan Pemda Touna tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Kota Poso ke-123 yang puncaknya diperingati pada tanggal 1 Maret 2018.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam momen tersebut sangat bangga dan terharu  melihat antusias para peserta yang menyemarakkan jalan santai dan senam bersama yang diikuti ribuan peserta.

BACA JUGA :  Gubernur Minta Walikota dan Bupati Awasi Distribusi Gas Elpiji 3 Kg
Senam Poso1
Bupati Poso Darmin Sigilipu dan Wakil Bupati Touna Admin Lasimpala bersama sejumlah OPD Kabupaten Poso dan Touna.(Foto:Mitha)

“Apalagi diikuti saudara-saudara kita dari kabupaten tetangga yang juga masih bagian dari warga masyarakat Kabupaten Poso masa yang lalu,” kata Darmin.

Acara-demi acara yang berlangsung di Lapangan Maroso tersebut diikuti dengan santai Bupati Poso bersama Wabup Touna beserta anggota Forkompinda Poso, Rektor Unsimar, Pimpinan Instansi vertical dan BUMN/BUMND, perbankan dan pihak swasta lainnya.

Begitupun keakraban beberapa kepala OPD Poso dan OPD Touna beserta staf  yang terlihat bercengkrama satu dengan lainnya mengenang masa-masa ketika Touna masih bagian dari Kabupaten Poso.

BACA JUGA :  Korban Gempa di Palu Mengeluhkan Kesulitan Air Bersih

Selain foto bersama kegiatan tersebut juga disemarakkan dengan tradisi orang Poso “dero bersama” saling bergandeng tangan “sintuwu maroso” bertekad memajukan Poso yang Ceria, Elok, Ramah, Damai, Adil dan Sejahtera dapat meraih penghargaan Adipura tahun ini.(Mitha)