Pemilu 2024Sulawesi Tenggara

Muslimun: Menjaga Lingkungan Tugas Semua Pihak

383
×

Muslimun: Menjaga Lingkungan Tugas Semua Pihak

Sebarkan artikel ini

Bantuan Motor NasDem

 

PALU, Kabar Selebes – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah Muslimun, SE, menyerahkan bantuang Motor Pengangkut Sampah dari Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia kepada masyarakat yang terhimpun dalam organisasi pencinta lingkungan (Balanipa) di kelurahan Donggala Kodi, kota Palu, Rabu malam (28/2).

“Motor Pengangkut Sampah ini berasal dari kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia yang diperoleh melalui usulan masyarakat yang disampaikan kepada Ahmad M Ali selaku Anggota DPR RI Fraksi Nasdem,” kata Muslimun dalam sambutan penyerahan pada masyarakat.

BACA JUGA :  Benderanya Dibakar di Desa Marana, DPW Nasdem Sulteng Bereaksi

“Rencananya, bantuan ini akan diserahkan langsung Ahmad M Ali kepada masyarakat penerima, namun karena kesibukan beliau selaku anggota DPR RI maka kami mewakili dalam penyerahan bantuan ini,” Lanjut Qimunk, panggilan akrab Muslimun.

Kepada masyarakat penerima, Muslimun berharap agar bantuan dari pemerintah ini dapat digunakan dengan baik sebagaimana mestinya. “Menjaga lingkungan harus menjadi tugas semua pihak,” tegasnya.

Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dapil Palu Barat dan Ulujadi untuk pemilu 2019 ini juga mengingatkan, bahawa tahun ini adalah tahun politik. Karena itu, dia berharap agar bantuan ini jangan dikait-kaitkan dengan urusan politik. “Ini adalah bantuan pemerintah. Nasdem hanya berusaha memfasilitasi keinginan masyarakat,” urainya.

BACA JUGA :  Ketua DPW Nasdem Sulteng Nilam Sari Lawira Buka Puasa Bersama Ribuan Warga Mantikulore

Anas atau papa Tina, ketua kelompok Balanipa, mengaku bersyukur mendapat perhatian dari kementrian Lungkungan Hidup Republik Indonesia melalui partai Nasdem.

“Mudah-mudahan dengan motor pengangkut sampah ini, kami dapat menjaga kebersihan lingkungan yang meluputi kelurahan Donggala Kodi, Kamonji dan Balaroa, kota Palu,” unkapnya.

Anas juga mengaku bahwa kendala mereka selama membersihkan lingkungan bersama pemerintah kelurahan adalah kendaraan pengangkut sampah seperti motor kaisar ini.

BACA JUGA :  Nilam Sari Lawira Terima Gelar Kehormatan Maradika Mayori Inontodea Sulawesi Tengah dari Kagua Karamala Labuan

Rusdi Mastura, Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem Sulteng, Tahmidy Lasahido Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Yahdi Basma SH, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Sulteng dan jajaran pengurus lainnya juga tampak hadir dalam acara penyerahan bantuan dari kementrian ini.

Sebelumnya, melalui partai Nasdem Kementrian Lungkungan Hidup Republik Indonesia telah menyerahkan motor pengangkut sampah pada komunitas pemulung kota Palu yang berbasis di kelurahan Kamonji.(*/ALA)