Wagub Masih Kosong, Gubernur Minta Tolong Mendagri Melobi Pimpinan Partai

PALU, Kabar selebes – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku dimintai tolong oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola untuk melobi para ketua umum partai pengusung agar kekosongan wakil gubernur bisa segera diatasi.

Hal itu diungkapkan Tjahjo Kumolo di Kampus Universitas Tadulako Palu, usai membuka Kejurnas Karate Piala Mendagri ke-XX, Jumat pagi, 23 Maret 2018.

“Tadi malam Pak Gubernur sudah sampaikan dan minta tolong supaya saya melobi pimpinan partai pengusung di tingkat pusat,” kata Tjahjo Kumolo.

BACA JUGA :  Pasca Insiden Penghalangan Liputan, Kasat Brimob Sulteng Siap Koreksi Institusinya

Menurut Tjahjo, secepatnya bisa diputuskan atau dihasilkan nama wakil gubernur yang baru karena masa jabatan masih lama.

“Ada batasan 18 bulan sebelum masa jabatan berakhir tidak dapat lagi mengisi kekosongan. Kita berharap sesegera mungkin masalah ini bisa diselesaikan,” ujar Tjahjo Kumolo.

Tjahjo Kumolo enggan memberi tahu nama-nama yang diajukan oleh Gubernur untuk mengisi kekosongan wakil gubernur setelah Sudarto meninggal dunia.

BACA JUGA :  ILUNI UI Rangsang Pelajar di Sigi untuk Lanjut Kuliah Setelah Lulus

Tiga partai pengusug koalisi Teruskan Longki-Sudarto adalah partai Gerindra, PKB, PAN. Nama-nama yang diajukan sejauh ini belum mendapat kesepakatan antara pimpinan partai tingkat propinsi. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  AJI Palu Minta Pemda Tak Alokasikan APBD untuk THR Jurnalis