Sepakbola Indonesia

Luar Biasa! Seleksi Pemain Celebest FC Dihadiri Ratusan Pemain Muda

1091
×

Luar Biasa! Seleksi Pemain Celebest FC Dihadiri Ratusan Pemain Muda

Sebarkan artikel ini
Pelatih Kepala Celebest FC Liestiadi saat melakukan seleksi terbuka di Lapangan Kodam di Makassar Sulawesi Selatan.(foto:Dok Celebest FC)
Seleksi Makassar-1
Pelatih Kepala Celebest FC Liestiadi saat melakukan seleksi terbuka di Lapangan Kodam di Makassar Sulawesi Selatan.(foto:Dok Celebest FC)

MAKASSAR, Kabar Selebes – Jelang Liga 3 2018 dan Piala Indonesia 2018 yang akan digelar dalam waktu dekat ini, sejumlah klub mulai berburu pemain muda. Salah satunya Celebest FC, klub asal Kota Palu Sulawesi Tengah.

Sejak Liestiadi ditunjuk oleh Ketua Umum Celebest FC Abdee Negara sebagai pelatih kepala musim ini, klub kebanggaan warga Palu dan Sulawesi ini langsung tancap gas mempersiapkan diri. Mulai dari perbaikan manejemen hingga berburu pemain berkualitas.

Ditunjuknya Liestiadi sebagai pelatih kepala sebagai bukti klub ini memiliki target yang tidak main-main pasca degradasi dari liga 2 musim lalu.

“Untuk naik kasta klub ini harus dilatih oleh pelatih berpengalaman baik liga 2 bahkan Liga 1. Dengan begitu Celebest FC bisa berbicara dipentas nasional,” kata Abdee Negara belum lama ini.

BACA JUGA :  Direktorat Samapta Polda Sulteng Siapkan Patroli Kota 1 X 24 Jam

Sejak hari Senin (2/4/2018) Coach Liestiadi sudah melakukan seleksi terbuka di Stadion Gawalise Palu. Seleksi hari pertama itu mengejutkan karena langsung dihadiri oleh hampir 300 peserta dari berbagai daerah di Kota Palu dan sekitarnya.

Di hari pertama seleksi itu menghasilkan 30 calon pemain. Beberapa diantaranya eks pemain Celebest FC yang sebelumnya memperkuat Tanduk Anoa sejak ISC-B 2016 hingga putaran Liga 2 2017 serta eks pemain Celebest FC U-19.

“Agar mendapatkan pemain yang benar-benar bisa diandalkan di Liga 3, kami harus melakukan seleksi ketat,” kata Liestiadi Selasa (3/4/2018).

BACA JUGA :  Kominfo Sebut Enam Radio di Palu Belum Kantongi Ijin

Seleksi dilanjutkan dengan mencari pemain senior untuk mengisi jatah tiga pemain yang disyaratkan PSSI. Seleksi yang dilakukan melalui test game di hari Rabu (4/4/2018) itu diikuti oleh sebagian besar eks pemain senior Celebest FC, serta beberapa eks pemain senior Persipal Palu serta klub-klub lain yang berasal dari beberapa wilayah di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong. Bahkan, beberapa eks pemain Liga 1 juga ikut dalam seleksi tersebut.

Belum puasa dengan seleksi terbuka di Palu, Coach Liestiadi lalu berburu pemain dengan membuka seleksi terbuka di Makassar Sulawesi Selatan Kamis (5/4/2018).

BACA JUGA :  Jaksa Berikan Penyuluhan Datun Kepada Belasan Kades di Ogodeide

Seleksi yang dilakukan di Lapangan Kodam VII Wirabuana di Makassar itu juga di luar perkiraan Liestiadi dan Manager Ahmadi Buraera. Sejak diumumkan Selasa malam, seleksi terbuka itu bahkan dihadiri oleh 200 lebih peserta.

“Ada beberapa eks pemain PSM Makassar U-19 juga ikut seleksi. Banyaknya peserta ini membuat kami harus melakukan 7 kali game dan akan dilanjutkan besok pukul 08.00 hingga sore,” kata Ahmadi di Makassar.

Seleksi di Makassar ini akan dilakukan selama dua hari sejak Kamis hingga Jumat (6/4/2018). Selanjutnya, Coach Liestiadi akan melanjutkan perburuannya di Luwuk Sulawesi Tengan dan Gorontalo di hari berikutnya. Maju Terus Tanduk Anoa! Pakabelo More.(ABD)