Sepakbola Indonesia

Dapat Sponsor Perusahaan Pupuk, Celebest FC Jadikan Luwuk Second Homebase

1059
×

Dapat Sponsor Perusahaan Pupuk, Celebest FC Jadikan Luwuk Second Homebase

Sebarkan artikel ini
Direktur Operasi PT. Panca Amara Utama Hemant Desmukh menyerahkan secara simbolik kerjasama kepada Manager Celebest FC Ahmadi Buraera sebagai tanda resmi menjadi official sponsor 2018.(Foto:dok Celebest FC)
PT.PAU dan Celebest FC (6)
Direktur Operasi PT. Panca Amara Utama Hemant Desmukh menyerahkan secara simbolik kerjasama kepada Manager Celebest FC Ahmadi Buraera sebagai tanda resmi menjadi official sponsor 2018.(Foto:dok Celebest FC)

LUWUK, Kabar Selebes – Klub sepak bola Celebest FC kini memiliki sponsor resmi dari perusahaan lokal. Selain sponsor lama yang sudah bekerjasama sejak tahun 2016 seperti Indofood, Corsa dan Gojek, musim ini klub berjuluk Tanduk Anoa itu disponsori perusahaan pupuk asal Kabupaten Banggai, yakni PT. Panca Amara Utama (PAU).

Menurut Direktur Operasi PT. PAU Hemant Desmukh, perusahaan itu tertarik mensponsori klub milik pentolan Slank Abdee Negara itu disebabkan Celebest FC memiliki visi yang jelas dalam hal pembinaan pemain sepakbola usia muda.

BACA JUGA :  Pasca Tertangkap Jemput Sabu-Sabu, Kasat Sabhara Polres Banggai Langsung Dicopot

“Kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari perkembangan sepakbola Sulawesi Tengah melalui Celebest FC. Kami melihat Celebest FC adalah klub profesional yang bukan hanya menjadikan sepakbola sebagai olahraga tetapi juga industri,” kata Hemant Desmukh di Luwuk Minggu (8/4/2018).

Sebagai tanda resminya perusahaan ini menjadi sponsor, Minggu sore jajaran manajemen PT. PAU melakukan penyerahan secara simbolik kepada manajemen Celebest FC yang diwakili manajer Ahmadi Buraera di Lapangan Mutiara Kecamatan Nambo Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah.

Turut hadir dalam acara singkat itu selain Direktur Operasi PT. PAU Hemant Desmukh, juga VP Constructions Wayan Tem Gunawan dan Syamsul Arifin. Sementara pihak Celebest FC juga dihadiri pelatih kepala Liestidi dan asisten pelatih Firdaus Kindo Lamarauna.

BACA JUGA :  Perwakilan Perdagangan Taiwan Temui Gubernur Sulteng Bahas Penanganan Pascabencana

Luwuk Jadi Second Homebase
Dengan resminya PT. Panca Amara Utama menjadi salah satu official Sponsor, manajemen Celebest FC juga memprioritaskan Kabupaten Banggai sebagai salah satu tempat yang akan dijadikan tempat latihan.

Ketua Umum Celebest FC Abdee Negara Nurdin mengakui, Luwuk ibukota Kabupaten Banggai akan menjadi homebase kedua setelah Kota Palu.

BACA JUGA :  Diumpan dengan Kepala Ikan Hiu, Seekor Buaya Ditangkap Warga Buga Tolitoli

“Luwuk akan menjadi second homebase Celebest FC. Kami akan menjadwalkan Luwuk untuk menjadi tempat latihan serta test game,” kata Abdee Negara.

Agar masyarakat Kabupaten Banggai ikut merasa memiliki klub ini, Abdee Negara sudah meminta manajemen dan pelatih Kepala Celebest FC untuk mencari pemain-pemain bertalenta dari Kota Berair tersebut.

“Itulah kenapa seleksi pemain juga dilakukan di Luwuk. Agar ada pemain dari Luwuk yang masuk dalam skuad Celebest FC,” tandas gitaris grup band Slank itu.(ABD)