Pemilu 2024

Ketua DPW PKS Sulteng Zainuddin Tambuala Diganti

1041
×

Ketua DPW PKS Sulteng Zainuddin Tambuala Diganti

Sebarkan artikel ini
Muh Wahyudin, Ketua DPW PKS Sulteng yang baru memperlihatkan Surat Keputusan DPP PKS atas penunjukan dirinya menggantikan H Zainuddin Tambuala, Senin, 9 April 2018. (Foto: Patar)
KETUA DPW PKS SULTENG DIGANTI
Muh Wahyudin, Ketua DPW PKS Sulteng yang baru memperlihatkan Surat Keputusan DPP PKS atas penunjukan dirinya menggantikan H Zainuddin Tambuala, Senin, 9 April 2018. (Foto: Patar)

PALU, Kabar Selebes – Haji Zainuddin Tambuala resmi digeser dari kursi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sulawesi Tengah, periode 2015-2020.

Zainuddin Tambuala digantikan Muh Wahyudin yang sebelumnya menjabat wakil ketua dikuatkan dengan terbitnya surat keputusan DPP PKS bernomor : 251/Skep/DPP PKS/1439 Hijriah tertanggal 18 Rajab 1439 Hijriah / 5 April 2018 yang ditandatangani Presiden PKS Muh Shohibul Imam dan Sekjen Mustafa Kamal.

Hal ini disampaikan Ketua DPW PKS Sulteng yang baru Muh Wahyudin saat konferensi pers, Senin siang, 9 April 2018 di Kota Palu, Sulaweai Tengah.

BACA JUGA :  Verifikasi Calon Penerima Satya Lencana Kepala Sekolah Berdedikasi, Setmilpres Kunjungi SMK Pinembani

Muh Wahyudin mengatakan pergantian Zainuddin Tambuala sebagai bentuk penyegaran dan memberikan kesempatan untuk berkonsentrasi pada daerah pemilihan (dapil) yang baru, Sigi-Donggala. Zainuddin Tambuala sudah duduk dua kali di DPRD Sulteng dari dapil Kota Palu.

Hal itu juga mematahkan sinyalemen bahwa Zainuddin Tambuala digeser lantaran adanya perbedaan pendapat soal pilihan calon presiden 2019 dengan kalangan pengurus pusat.

Lanjut Wahyudin, pergantian ketua DPW PKS Sulteng dilakukan melalui penunjukan bukan mekanisme pemilihan seperti partai lain.

Ketua MPW PKS Sulteng Mahmud Yunus menguatkan pernyataan Wahyudin bahwa Zainuddin Tambuala semata-mata untuk penyegaran agar dia bisa berkonsentrasi di dapil barunya.

BACA JUGA :  Dewan Pers Rekomendasikan Berhentikan Pemred NP karena Tak Bersertifikat Utama

“Perpindahan dapil juga atas permintaan beliau apalagi di dapil itu banyak jaringan keluarganya. Sekaligus upaya PKS untuk kembali merebut kursi yang hilang,” kata Mahmud Yunus.

Apalagi, tambah Mahmud, Zainuddin Tambuala sudah dua kali duduk di legislatif dari dapil Kota Palu. Kita meminta bagi yang sudah periode dari dapil yang sama diharapkan maju dari dapil lain lagi. Khususnya dapil dimana PKS tidak punya kursi.

BACA JUGA :  Sita 19 Gram Sabu, Personel Polsek Basidondo Bekuk Seorang Pengendara Ranmor

Sementara itu wakil Ketua DPW PKS Sulteng Rusman Ramli yang sebelumnya menjabat sekretaris menambahkan, pergantian dapil untuk memberikan ruang kepada Sakinah Aljufri untuk maju ke DPR RI yang pada pileg lalu maju dari dapil Sigi-Donggala.

Selain ketua, juga dilakukan pergeseran pada posisi wakil ketua, sekretaris hingga bendahara dan sudah dilantik 7 April lalu di aula DPW PKS Sulteng.

Meski tidak lagi tercantum namanya di kepengurusan DPW PKS Sulteng, namun Zainuddin Tambuala didapuk sebagai salah satu perwakilan daerah ke DPP PKS. (patar)