Sulawesi Tengah

30 Tahun Warga Menanti Pembangunan, Jalan Sampaka-Bualemo Capai 85 Persen

513
×

30 Tahun Warga Menanti Pembangunan, Jalan Sampaka-Bualemo Capai 85 Persen

Sebarkan artikel ini
Jalan di Desa Sampaka Kecamatan Bualemo yang sedang dalam perbaikan pada program TMMD
Jalan Bualemo
Jalan di Desa Sampaka Kecamatan Bualemo yang sedang dalam perbaikan pada program TMMD

LUWUK, Kabar Selebes – Selama 30 tahun lamanya warga menantikan adanya pembangunan jalan yang rusak di Desa Sampaka Kecamatan Bualemo, namun dengan adanya progam TMMD 101 yang di pusatkan di Kecamatan Bualemo menjadi hal yang baru bagi masyarakat.

Tentu berkat luar biasa kinerja Satgas TMMD ke-101 Kodim 1308/LB dalam mengerjakan jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD.  Hal itu juga tidak lepas dari dukungan dan partisipasi warga setempat yang memang sudah lama memimpikan pembangunan jalan tersebut.

BACA JUGA :  TMMD 2018 Melestarikan Kawasan Megalithikum

Menginjak hari ke 7 TMMD, proses perbaikan jalan sudah mencapai 80 persen. ”Cukup di apresiasi memang capaian kerja Satgas dan warga, namun demikian kedepan tetap masih harus dipacu, mengingat masih banyak tahapan pekerjaan lainnya,” Kades Sampak Munawir

Pekerjaan penimbunan jalan Bualemo-Desa Sampaka sepanjang 800 meter, hampir mencapai target. Memasuki hari keenam TMMD ke-101, Senin (9/4) kemarin, persentase yang dicapai sudah 95%.

BACA JUGA :  Demi Agar Anak SD Bisa Bersekolah, Aparat di Banggai Bantu Masyarakat Buat Rakit Penyeberangan

Namun masih ada beberapa sasaran pekerjaan yang juga belum dikerjakan, diantaranya penimbunan jalan sepanjang 1500 meter di Dusun Tanah Merah dan jalan Desa Tibombo. Dikarenakan baik penimbunan jalan, pembuatan bronjong dan pembuatan plat dekker masih terfokus di Desa Sampaka. (EMAY)