Ekonomi

CSR Telkom Sulteng Salurkan Hampir Rp4 M ke UKM

1647
×

CSR Telkom Sulteng Salurkan Hampir Rp4 M ke UKM

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – PT Telkom Indonesia Wilayah Sulawesi Tengah selama ini sudah menyalurkan bantuan permodalan kepada Usaha Kecil Menengah mendekati Rp4 miliar. Bantuan permodalan UKM yang disalurkan bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan penyedia jasa telekomunikasi milik negara ini.

Bantuan permodalan itu tersebar pada lebih dari seribu unit usaha yang tersebar di seluruh kabupaten/kota.

BACA JUGA :  Rumah Darurat Dibongkar Ahli Waris, Warga Tanjung Luwuk Datangi Kantor Lurah Keraton

Manajer Community Development Center PT Telkom Sulteng Sahran mengatakan penyaluran dana bergulir bagi usaha kecil dan menengah mendapat respon yang besar dari kalangan dunia usaha UKM.

Menurut Sahran, penyaluran dana bergulir beragam mulai dari Rp10 juta sampai Rp 100 juta. Hanya saja, dominan bantuan modal bergulir di bawah angka Rp100 juta.

Sahran berharap adanya kerjasama yang baik dengan seluruh pemerintah kabupaten dan kota dalam mendukung penyaluran bantuan permodalan UKM. Dinas UKM turut dilibatkan dalam memberikan rekomendasi UKM sebelum diajukan ke Telkom untuk diverifikasi.

BACA JUGA :  Gempabumi Bermagnitudo 4,5 Guncang Donggala

Sahran menyebutkan, dana bergulir permodalan dikenakan bunga nol persen.

“Kita berharap pemerima manfaat dengan bijak mengelola bantuan sehingga pengembalian juga bisa berjalan lancar. Sehingga dana bergulir bisa disalurkan lagu kepada UKM lain yang belum terbantu, ” kata Sahran, Kamis, 19 Juli 2018.

Saat ini CDC Pt Telkom Sulteng sedang memberikan pelatihan bagi 39 orang lenerima manfaat.

BACA JUGA :  Dinsos Kota Palu Libatkan Camat dan Lurah Lakukan Validasi Data Jadub

Pada triwulan II-2018, Telkom Sulteng sudah menyalurkan bantuan modal sebesar Rp715 juta bagi 39 penerima manfaat. (ptr)

Gedung PT Telkom Indonesia Wilayah Sulawesi Tengah. (Foto: Patar)