Pemilu 2024

Dukung Jokowi, Agung Laksono: Golkar Siap Bila Diminta tapi Tidak ‘Menyodor-nyodorkan’

888
×

Dukung Jokowi, Agung Laksono: Golkar Siap Bila Diminta tapi Tidak ‘Menyodor-nyodorkan’

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar HR Agung Laksono mengatakan Partai Golkar sudah menyiapkan ketua umumnya Airlangga Hartato bila diminta untuk menyandingkan kadernya dengan kandidat capres Joko Widodo.

Menurut Agung Laksono, Partai Golkar sudah secara bulat menyiapkan Airlangga Hartarto untuk mendampingi Jokowi.

“Yang jelas, bila pak Jokowi meminta, kami siapkan pak Airlangga. Tapi Golkar tidak akan menyodor-nyodorkan atau meminta,” kata Agung Laksono usia membuka Musyawarah II DPK Kosgoro Sulawesi Tengah, Sabtu malam di Kota Palu.

BACA JUGA :  Dandrem 132 Tadulako Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim 1305 Buol Tolitoli

Kata Agung Laksono, kalau pun kader Golkar yang mendampingi Jokowi yah Alhamdulilah. Kalaupun tidak, saya kira tidak ada masalah. Karena itu memang hak prerogatif dari Presiden dan Golkar tetap mendukung.

Lalu apakah ada komunikasi khusus dari Jokowi ke partai Golkar? Agung menyatakan tidak pernah dan Golkar juga tidak pernah bersidang terkait hal itu.

BACA JUGA :  Terjadi Ledakan Bom di Gereja Surabaya,  Ini Imbauan Dirjen Bimas Katolik

“Saya kira pak Jokowi punya pengamatan sendiri dan sudah tau kalau minta nama dari Golkar, pasti Airlangga yang diajukan. Beliau khan kenal dengan baik semua pimpinan partai politik, termasuk ketua umum kami,” kata Agung.

Ditanya apakah profesional atau politisi yang paling tepat mendampingi Jokowi? Agung secara tegas mengatakan itu hak beliau. Mau ambil dari profesional atau politisi tidak ada masalah, Golkar tetap mendukung. Hal itu juga sudah dikomunikasikan ke ketua-ketua umum partai koalisi.

BACA JUGA :  Jaga PT. IMIP, Tiga Matra TNI akan Ditempatkan di Morowali

Bila Golkar tidak ditarik mendampingi Jokowi, lalu Golkar dapat apa? Secara diplomatis Agung menampik ada bargainning. Penyusunan pemerintahan akan dilakukan secara bersama seperti apa format pemerintahan ke depan.

Agung juga menepis isu Golkar meminta jatah lima menteri apabila Airlangga Hartarto tidak jadi mendampingi Jokowi.

“Saya baru dengan itu dari Anda, ” ujar Ketua Umum DPN Kosgoro 1957 itu. (ptr)

Agung Laksono (Foto: Patar)