Ekonomi

Astra Agro Sabet Indonesia Excellent Public Company 2018

297
×

Astra Agro Sabet Indonesia Excellent Public Company 2018

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, Kabar Selebes – PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk dinobatkan sebagai peraih penghargaan (Indonesia Excellent Public Company 2018) untuk kategori agrikultur dalam Indonesia Best Public Company Awards 2018 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi di Mawar Ballroom, Balai Kartini, Jakarta (31/7). Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini memiliki anak perusahaan perkebunan yang beroperasi di Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.

Penghargaan diterima oleh Vice President Communication PT Astra Agro Lestari Tbk, Tofan Mahdi. “Terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Astra Agro. Bagi kami, penghargaan ini merupakan sebuah motivasi untuk menjadi lebih baik terutama dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas sebagai perusahaan publik,” ungkapnya kemarin saat menerima penghargaan.

BACA JUGA :  Muhammad Rafiq Terpilih Aklamasi Pimpin Badko HMI Sulteng

Ia menambahkan bahwa Astra Agro sendiri masuk ke dalam kategori “Best Public Company“, dimana apresiasi ini diberikan kepada perusahaan terbuka yang berhasil mempertahankan tingkat aktivitas perdagangan saham dengan baik dan ditunjang oleh kinerja fundamental perusahaan yang positif selama tiga tahun terakhir.

“Kedepan, menjelang usianya yang ke-30, semoga Astra Agro dapat terus meningkatkan kinerja operasionalnya dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sebagaimana yang telah diamanatkan oleh founding father Astra yakni menjadi asset yang bermanfaat bagi bangsa,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Penyakit Epilepsi Kambuh, Warga Pangi Tolitoli Ditemukan Tewas di Kebun Cengkeh

Seperti diketahui bersama bahwa pelemahan perekonomian global serta stabilitas ekonomi yang masih sulit diprediksi, turut mempengaruhi iklim usaha di Indonesia. Oleh sebab itu, pemerintah perlu menjaga stabilitas perekonomian di dalam negeri.

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro yang turut hadir dalam malam penghargaan tersebut menjelaskan bahwa surplus perdagangan turut berperan dalam menjaga stabilitas rupiah dan nilai tukar. Salah satunya adalah sektor komoditas kelapa sawit yang secara konsisten masih memberikan kontribusi positif terhadap neraca perdagangan melalui ekspor crude palm oil (CPO).

BACA JUGA :  Arrahman-Sakaya Selisih Tipis, Gerindra: Sakaya Unggul 8%

“Saya mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, semoga dapat memotivasi kinerja emiten untuk selalu meningkatkan kinerja operasional, dan menjadi inspirasi bagi perusahaan lain dalam meningkatkan transparansi, akuntabilitas dan independensinya,” pungkasnya.(***/ptr)

Manajemen PT Astra Agro Lestari saat menerima penghargaan sebagai Indonesia Best Public Company 2018 di Jakarta, kemarin. (Foto Kiriman PT AAL)