Pemilu 2024

Jelang Pilpres 2019, Kapolres Donggala Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

178
×

Jelang Pilpres 2019, Kapolres Donggala Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

DONGGALA, Kabar Selebes – Satgas Nusantara Polres Donggala melaksanakan FGD (Forum Group Discussion) dengan tema “ Peranan Polri dan Pemerintah Daerah dalam menjaga Kamtibmas di Pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon Legislatif 2019″. yang dilaksanakan di Jazz Anna Hotel Jalan Giliraja No.9 Kota Banawa, Donggala, Kamis lalu (10/08).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, FKUB Donggala, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita. Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kaban Kesbangpol Tafip .S.Sos., Ketua Panwaslu Kab Donggala Muh.Fikri .S.H. dan Komisioner KPU Kab Donggala Nawir S.Paggeta S.Pt.

BACA JUGA :  Hari Pertama USBN di Palu, Sebagian Sekolah Masih Ujian di Tenda Darurat

Dalam sambutannya Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suwarji selaku penanggung jawab Satgas Nusantara wilayah Donggala mengatakan peran ormas dan pemuda maupun para tim sukses sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyukseskan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon Legislatif 2019 untuk itu mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas agar selalu aman dan Kondusif.

“Disetiap situasi dan kesempatan yang ada selalu kita memikirkan keamanan dan berusaha menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Namun, untuk mewujudkannya kami membutuhkan peran dan dukungan seluruh elemen masyarakat, karena untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman bukan hanya tanggung jawab Polri, melainkan kita bersama,“ jelas Kapolres.

BACA JUGA :  Iwwadh, Gaya Komunitas Arab Rayakan Idul Fitri di Palu

Terkait maraknya berita Hoax, Kapolres berpesan agar diharapkan seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam penggunaan media sosial, dimana tahun ini tahapan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon Legislatif 2019 akan berlangsung, sehingga adapun langkah waspada anti hoax yang dilakukan selalu check and recheck kebenaran informasi dari suatu konten, membantu klarifikasi kebenaran atas konten hoax, menyebarkan/membuat konten positif agar suasana timeline media sosial lebih damai.

BACA JUGA :  Akomodir Pensiunan, PDIP Sulteng Target Tambah Satu Kursi

Kapolres berharap, melalui FGD tersebut dapat menyamakan visi misi dan cara pandang bersama antara petugas keamanan, pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas dan pemuda dalam menjaga Kab. Donggala tetap aman dan kondusif, terutama dalam mengahadapi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon Legislatif 2019. ***