Sulawesi Tengah

Polisi Tangkap Pemilik 4 Paket Sabu di Balaesang

1326
×

Polisi Tangkap Pemilik 4 Paket Sabu di Balaesang

Sebarkan artikel ini

DONGGALA, Kabar Selebes – Jajaran Polres Donggala menggencarkan razia dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Seperti yang dilakukan di Polsek Balaesang, Minggu (12/8) sekitar pukul 00.30 Wita, menindaklanjuti perintah Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suwarji.

Setelah melakukan patroli kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dan menjaga kamtibmas menjelang penyelenggaraan Asean Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, polisi melakukan pengembangan hasil pemeriksaan dari ISW, pemilik plastik/bungkus yang berisi sabu.

“Berdasarkan Perintah Kapolsek Balaesang Iptu Umar untuk melakukan patroli serta penangkapan dan penggeledahan terhadap rumah terduga pengedar/penjual Narkoba jenis Sabu-sabu di Dusun III Desa Malino Kec. Balaesang Kab.Donggala,” kata Iptu Umar dalam keterangan tertulis, Minggu (12/8).

BACA JUGA :  Kampanye di Banggai, Longki Minta Jaga Ketertiban Jelang Pemilu

Lanjut Iptu Umar, saat melakukan patroli, polisi menyambangi, memberikan himbauan kamtibmas, serta melakukan pemeriksaan/razia sajam, narkoba dan sekumpulan pemuda yang sedang duduk di pinggir jalan Trans Sulawesi Palu-Tolitoli di Wilayah hukum Polsek Balaesang.

“Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti dan diamankan ke mako Polsek Balaesang seorang lelaki bernama Adi Supriono (25), warga Dusun III Desa Malino Kecamatan Balaesang, Donggala,” ujar Kapolsek.

BACA JUGA :  Tuntutan Korban Banjir Bandang Belum Dipenuhi, Warga Lakukan Pemalangan Jalan Trans Sulawesi

Adapun barang bukti tersebut berupa 4 paket Sabu yang diisi dalam plastik/bungkus siap edar dengan harga bervariasi yaitu 1 paket se-harga Rp. 300.000, 2 paket se-harga Rp. 100.000 dan 1 paket se-harga Rp. 50.000 ( timbangan kotor sebanyak 0,18 gram), 1 buah alat timbang elektrik, 1 buah bong, 1 buah hp merk samsung, 1 buah hp merk Nokia, 1 buah hp merk Mito, 1 buah hp merk Aldo, 2 buah pipet untuk menakar sabu, 3 pembungkus/plastik sabu kosong, 1 lembar tisue, 4 buah macis gas, 2 buah jarum, 1 buah power bank, dan 1 buah Cas ponsel.

BACA JUGA :  GNPF Sebut Jokowi Cerdas Pilih Cawapres Ulama

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 03.00 Wita dan personil Polsek Balaesang kembali ke Mako dengan mengamankan terduga pelaku peredaran narkoba jenis sabu beserta barang bukti dan situasi dalam keadaan aman terkendali. (***/ptr)

Penangkapan tersangka sabu dan barang bukti di Balaesang, Donggala. (Dok Polsek Balaesang)