Sulawesi Tengah

Danrem Agus Sasmita Siap Bantu Pembangunan Sulteng

1373
×

Danrem Agus Sasmita Siap Bantu Pembangunan Sulteng

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Komandan Korem 132/Tadulako yang baru Kol Inf Agus Sasmita mengatakan siap membantu dan mendukung pembangunan Sulawesi Tengah.

Agus Sasmita menyebutkan sudah berdinas selama di TNI 25 tahun dan 20 tahun bertugas di Kopassus. Pernah juga sekitar lima tahun di Kodam Pattimura Maluku. Setelah itu kembali ke Kopassus dan diberi amanah lagi pimpin teritorial.

BACA JUGA :  Wawali Palu Sigit Purnomo Lepas Jalan Santai Gali Gasa

“Dengan pengalaman di berbagai daerah dan jabatan akan saya abdikan untuk Sulawesi Tengah dan membantu pembangunan daerah,” kata Agus Sasmita saat Lepas Sambut Danrem 132/Tadulako, Minggu malam di Palu.

Melalui perkenalan ini pula, Agus Sasmita mengajak kita bersama-sama membangun. “Program yang dibangun pak Agus Subiyanto bisa dilanjutkan lagi,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola mengatakan mengapresiasi mantan Danrem 132/Tadukako kol Inf Agus Subiyanto.

BACA JUGA :  Korban Gantung Diri Dibawa ke Gorontalo, Ketua DPRD Poso Lepas Keberangkatan Jenazah

“Kemarin sama-sama di Poso menyukseskan kunjungan kerja Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pak Agus sukses dan semoga mendapat posisi yang strategis di Mabes TNI dan segera pecah bintang,” kata Longki Djanggola.

Longki menyebut, pejabat-pejabat dari Sulawesi Tengah, seperti kepolisian, TNI maupun kejaksaan menjadi tempat ujian. Rata-rata mendapat posisi bagus dan strategis dalam karier.

BACA JUGA :  Kemenag Kirim 101 Guru ke Daerah Terpencil Salah Satunya di Tolitoli

“Kepada Danrem yang baru, Longki mengaju cukup terbuka dalam berkoordinasi. Cukup lewat pesan-pesan WA atau telepon-teleponan. Tidak perlu terlalu formal-formalan. Saya begitu terbuka,” ujar Longki Djanggola. (ptr)

Gubernur Sulteng H Longki Djanggola bersama Danrem 132/Tadulako Kol Inf Agus Sasmita. (Foto Patar)