Sulawesi Tengah

PT IMIP Sebar Qurban di Lingkar Tambang

409
×

PT IMIP Sebar Qurban di Lingkar Tambang

Sebarkan artikel ini

MOROWALI, Kabar Selebes – Menyambut peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 H yang jatuh pada tanggal 22 Agustus nanti, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) melaksanakan kegiatan sebar qurban di seluruh desa di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, yang masuk dalam wilayah lingkar tambangnya.

Menurut Juru Bicara dan Koordinator Media Relation PT IMIP, Dedy Kurniawan, pihaknya membagikan 18 ekor sapi yang diperuntukkan bagi 12 desa se Kecamatan Bahodopi untuk disembelih dan dibagi-bagikan kepada pihak yang berhak menerima.

BACA JUGA :  Ketua PN Luwuk Dimutasi ke Kendari, Sudding: Telusuri Biaya Eksekusi Tanjung Sari!

“Selain untuk masyarakat di 12 desa yang ada di Kecamatan Bahodopi, sapi qurban ini juga kami serahkan kepada Pemda, Polres dan Kodim 1311 Morowali,” katanya di Morowali (20/8).

Dedy mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas yang mereka laksanakan setiap tahunnya. Hal ini sebagai bentuk komitmen PT IMIP untuk terus menjalin tali silaturahmi yang baik sekaligus memperingati hari raya umat muslim dengan berbagi rezeki dengan seluruh masyarakat sekitar wilayah tambang.

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, kata Dedy, PT IMIP berpijak pada empat pilar yaitu kejujuran, peningkatan kinerja produksi dan keuangan, pemberdayaan masyarakat, dan pelestarian lingkungan.

BACA JUGA :  Ratusan Rider/Offroader Ramaikan Bhayangkara Merdeka Adventure

“Perusahan kami lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat tentunya harus berkesadaran memberi kontribusi optimal untuk masyarakat. Dalam merayakan hari raya Idul Adha, perusahaan rutin setiap tahun memberikan bantuan dan melakukan pemotongan hewan kurban,” ujarnya sembari menambahkan bahwa kegiatan membagikan hewan qurban itu merupakan salah satu kepedulian perusahaan terhadap lingkungan untuk meningkatkan ikatan sosial kepada masyarakat sekitar melalui program CSR.

BACA JUGA :  Habib Sholeh Rotan Disebut Akan Ikut Aksi People Power, Ini Klarifikasi Majelis Dzikir Nuurul Khairaat

Selain diimplementasikan melalui pemberian bantuan hewan kurban, Dedy menambahkan, program CSR perusahaan telah melakukan berbagai kegiatan, khususnya di wilayah Kabupaten Morowali khususnya 12 desa yang masuk dalam wilayah lingkar tambangnya.

Di antaranya adalah bantuan pendidikan dan pelatihan, bantuan peningkatan layanan kesehatan, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam dan bantuan sosial kemasyarakatan. (***/ptr)

Penyerahan hewan qurban kepada warga lingkar tambang dari PT IMIP. (Foto Dok PT IMIP)