Ekonomi

Hari Ini, BEI Resmikan Kantor Perwakilan di Sulawesi Tengah

590
×

Hari Ini, BEI Resmikan Kantor Perwakilan di Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabarselebes – Sebagai upaya mengembangkan Pasar Modal di Indonesia secara merata, Bursa Efek Infonesia (BEI) meresmikan pendirian Kantor Perwakilan BEI di Sulawesi Tengah, tepatnya di Kota Palu, Rabu (5/9).

Hani Handayani dari Divisi Komunikasi PT BEI mengatajan, pendirian Kantor Perwakilan BEI ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pasar modal dengan menyebarluaskan informasi melalui sosialisasi dan edukasi mengenai pasar modal secara meluas, serta meningkatkan jumlah investor maupun keaktifan investor di seluruh provinsi di Indonesia, khususnya di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Polsek Palu Utara Ringkus Pengedar Sabu di Kayumalue

“Pendirian Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Tengah ini juga bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan diri kepada pemerintah daerah, instansi, asosiasi profesi, dan masyarakat di Sulawesi Tengah. Bertempat di Jalan Jenderal Sudirman No 1, petak 5,” kata Hani Handayani.

Lanjut Hani, dengan diresmikannya Kantor Perwakilan BEI di Sulawesi Tengah, maka saat ini telah terdapat 30 kantor perwakilan atau pusat informasi Go Public di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Ruko di Tolitoli Hangus Terbakar

Peresmian Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Tengah ini dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola yang dilakukan secara simbolis dengan menandatangani prasasti pendirian Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Tengah.

Turut hadir Kepala Otoritas Jasa Keuangan Sulawesi Tengah Moh Syukri A Yunus, Direktur Utama BEI Inarno Djayadi, Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi, Direktur Utama PT MNC Sekuritas Susy Meilina, Direktur Utana PT Kresna Sekuritas Octavianus Budiyanto, Direktur PT Philip Sekuritas Indonesia Thessaloniva Winarno, dan perwakilan PT Danareksa Sekuritas. (ptr)