Sulawesi Tengah

Pasukan RX Sigi Gelar Baksos Kelima dengan Bedah Masjid

480
×

Pasukan RX Sigi Gelar Baksos Kelima dengan Bedah Masjid

Sebarkan artikel ini

SIGI, Kabar Selebes – Gank motor sering kali dikategorikan sebagai komunitas ekstrim, yang mengganggu aktifitas pengguna jalan raya. Namun anggapan itu di tepis oleh kelompok anak muda, yang tergabung dalam gank motor di Kabupaten Sigi.

Sebagai kegiatan rutin, selain rapat bulanan dan kopi darat yang dilakukan sebulan tiga kali, gank motor yang tergabung dalam Pasukan RX Sigi Bersatu, juga rutin melaksanakan Bakti Sosial setiap bulannya, meskipun kegiatan tersebut baru saja digagas.

BACA JUGA :  Wujud Toleransi Antar Umat Beragama, Pramuka Saka Bhayangkara Poso Ikut Pengamanan Masjid

Pada Minggu 16 September 2018 pagi, komunitas pecinta motor king tersebut kembali melaksanakan Baksos yang ke-5. Kegiatan yang mereka lakukan berupa aksi bersih-bersih dan pengecatan masjid.

Lokasi yang dipilih kali ini adalah Masjid Syajaratun Thoyyibah, yang berlokasi di Jalan Tanggul Dusun 01 Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru. Selain pasukan RX SIGI bersatu, kegiatan Baksos tersebut juga diikuti oleh SKC 306, IKTI, GDKC, YRFI.

BACA JUGA :  Hadiri Tabligh Akbar, Dua Artis Ini Sampaikan Tauziah Teduh di Poso

Seluruh anggaran yang digunakan dalam kegiatan Baksos tersebut, merupakan sumbangan sukarela yang diberikan dari masing-masing anggota. “Kami melakukannya secara ikLas dan sukarela. Terima kasih buat semua saudara-saudaraku yang sudah mensedekahkan sedikit rezeki dan waktunya pada hari ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi bekal yang nantinya akan kita bawa dikemudian hari,” ujar Gufron, Ketua Sispek, Sigi Special King. (Mitha)