Sulawesi Tengah

Polres Poso Terjunkan Satu Pleton Amankan Tahapan Pemilu 2019

322
×

Polres Poso Terjunkan Satu Pleton Amankan Tahapan Pemilu 2019

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes – Saat ini Polres Poso menempatkan satu pleton personil Polri dalam mengamankan setiap pelaksanan tahapan Pemilu 2019.

Hal itu diungkapkan Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiyarto kepada media di Poso. Minggu 16 September 2018.

Dimana seluruh personil satu pleton berjumlah 30 hingga 50 orang itu untuk menjaga serta memberikan pengamanan yang baik kepada warga. Setiap tahapan yang dilakukan KPU Poso, seluruh personil polri diterjunkan untuk menjaga situasi.

BACA JUGA :  VIDEO: Kecewa Tak Dapat Huntara, Pengungsi Kapling Lahan Di Lokasi Likuifaksi Balaroa

“Iya kami menerjunkan satu pleton untuk mengamankan jalannya tahapan pemilu baik Pileg maupun Pilpres,” kata Kapolres Bogiek.

Menurut Bogiek, pengamanan tersebut dilakukan pihaknya karena bagian dari instruksi Kapolri, untuk memberikan pengamanan sepenuhnya di setiap daerah yang akan melaksanakan pemilihan calon legislatif dan pemilihan calon Presiden dan wakil Presiden tahun 2019 mendatang.

BACA JUGA :  Puluhan Pengungsi di Palu Keracunan Usai Konsumsi Makanan Gratis

Selain mengamankan pemilu 2019, kepolisian di Poso juga melakukan pengamanan khusus untuk mengamankan para anggota komisioner KPU Poso.

Bogiek menambahkan, khusus pelaksanaan kampanye, hingga pelaksanaan pemilu nantinya jumlah personil akan berbeda-beda diterjunkan disesuaikan dengan kondisi lapangan.

Bogiek memastikan, kepolisian yang dibantu Brimob dan TNI akan sepenuhnya mengawal Pemilu 2019 di wilayah Poso dengan aman tanpa ada gangguan. (RYN Gode)