Sulawesi Tengah

IJTI Sulteng Hadir Sebagai Guru Tamu di SMKN 2 Palu

492
×

IJTI Sulteng Hadir Sebagai Guru Tamu di SMKN 2 Palu

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Kerjasama antara Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Palu mulai dibangun. Sebagai realisasi awal, IJTI hadir membawa materi sebagai guru tamu dihadapan puluhan siswa dan siswi kelas XIII Jurusan Pertelevian SMKN 2 Palu, Senin 17 September 2018.

Seluruh siswa yang mengikuti materi, sebelumnya telah mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin) ketika duduk di kelas II pada semester genap.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Sulteng Dorong Pembentukan Pansus Kasus Tanjung Sari Luwuk

Sebagai jurusan yang telah dibuka sejak tahun 2011 silam, Pertelevisian di SMK N 2 Palu memiliki lima kelas, dengan jumlah siswa siswi terdaftar sebanyak 174 orang, dari 1.800 siswa siswi di sembilan jurusan yang ada.

Menurut Frans Burhanudin, Kepala Program (Kaprogram) Seni Broadcasting dan Film, Jurusan Pertelevisian di SMKN 2 Palu, sengaja dibuka setelah melihat peluang dunia pertelevisian yang ada di Sulawesi Tengah. “Apa salahnya kita membuka jurusan ini untuk mengembangkan tenaga kerja khusus di televisi yang ada di Sulawesi Tengah,” ujar Frans.

BACA JUGA :  Yuk!!!! Berbagi Lewat Program ACT Marhaban Yaa Dermawan

Dia berharap kerjasama tersebut bisa berlanjut secaya kontinu, supaya bisa dinikmati untuk generasi berikutnya.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga Jumat (21/9) mendatang, akan menyajikan materi-materi khusus di bidang pertelevisian. Diantaranya presenter/news anchor, Reporter/VJ, penulisan naskah TV, editing video, produksi program TV, master kontrol room (MCR).

Sebagai materi pertama disampaikan Kepala Bidang Kompetensi IJTI, Abdee K Mari dengan judul materi penulisan naskah TV, dan didampingi Sekretaris IJTI Heriyanto bersama sejumlah pengurus dan anggota IJTI Sulteng. (Mitha)