Olahraga

Indonesia Open Paragliding Palu Nomoni 2018, Peraih Emas Asian Games Siap Hadir

731
×

Indonesia Open Paragliding Palu Nomoni 2018, Peraih Emas Asian Games Siap Hadir

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) menghelat Indonesia Open Paragliding Palu Nomoni 2018 di Salena Eco Tourism, Kota Palu, 24 sampai 30 September 2018. Lima negara sudah memastikan akan berpartisipasi pada event internasional yang memperebutkan hadiah total Rp 100 juta.

Kelima negara yang sudah memastikan ikut bertanding adalah Malaysia, Singapura, India, Korea, dan Belgia. Event ini akan diikuti sekitar 100 atlet paragliding.

BACA JUGA :  Kampus Untad dan Sari Club Palu Juara Bola Voli Dandim 1307 Poso Cup

Ketua Panitia Amiruddin Sahib mengatakan event ini juga untuk meramaikan festival budaya tahunan Kota Palu,Pesona Palu Nomoni III 2018.

“Peserta salah satunya Jafro Megawanto, peraih medali emas Asian Games XVIII 2018,” katanya.

Atlet paragliding Sulteng, delapan orang ikut event tersebut yaitu Asgaf, Wahid Gunawan, Fadli Dg Salasa (Ime), Ikal Rifaldi, Abdul Rahman Kasim (Aco), Andika Wastu Budiawan, Gofin Ozi Saputra, dan Frangky.

BACA JUGA :  Diminta Menyerah Hingga 21 Januari, Satgas Tinombala Sebar Selebaran Ali Kalora cs

Sedangkan dari luar negeri adalah Mahmud Jantan (Malaysia), Arfin Paul (India), Francois de Neoville (Belgia), Dong Jin Lee (Korea), dan Kok Choong Ng (Singapura).

Amir menyebutkan, lokasi Eco Tourism Salena sangat cocok untuk paralayang.

“Akses ke lokasi dekat dengan kota dan jalanan sudah bagus,” katanya.

Batas pendaftaran peserta 23 September sehingga peserta masih berpeluang terus bertambah, termasuk negara-negara lain. (patar)

BACA JUGA :  Pasca Tsunami, Mahasiswa IAIN Palu akan Kuliah di Luar Kampus

Ekpresi atlet paralayang Indonesia Jafro Megawanto, setelah berhasil meraih medali emas untuk nomor ketepatan mendarat perseorangan putra, Asian Games 2018 di Cisarua, Puncak, Bogor Jawa Barat, Kamis (23/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Tahor Siagian/Ast/18.