Sulawesi Tengah

Ceramah di SMA Al Azhar Palu, UAS Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama

1357
×

Ceramah di SMA Al Azhar Palu, UAS Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Kehadiran Ustad Abdul Somad (UAS) di SMA Al Azhar disambut ribuan pelajar Yayasan Pendidikan Al Azhar Mandiri Palu di Jalan Garuda, Kota Palu, Senin sore. UAS hadir di Sulawesi Tengah untuk mengisi Tabligh Akbar di Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong.

Arsyad Basit, Ketua Yayasan Pendidikan Al Azhar Palu mengatakan syukur atas kehadiran UAS di Palu dan mengisi tausiah di SMA Al Azhar. Semoga bermanfaat atas kehadiran dan tausiah UAS.

BACA JUGA :  Bentrok di Morowali, Kapolda: Sementara Ini Kondusif

Kedatangan ustad kondang yang sempat disebut-sebut sebagai salah satu calon wakil presiden ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian, Pemuda Pancasila, dan beberapa kelompok pengamanan lainnya.

Dalam ceramahnya, UAS banyak memberikan motivasi pentingnya pendidikan agama bagi anak-anak dari kecil. Namun ketika sudah besar silakan berikan kebebasan memilih jalur pendidikan sesuai dengan bakatnya.

“Perkuat dasar agama dari SD, SMP hingga SMA. Setelah itu kuliah di tempat lain, Insya Allah dengan kekuatan pondasi agama yang dimiliki akan melahirkan calon pemimpin yang baik,” kata UAS.

BACA JUGA :  Residivis Curanmor Poso Ditangkap

“Siapa sangka alumni Al Azhar kelak bisa jadi calon presiden. Saya saja bisa, hampir jadi wakil presiden,” canda UAS mengawali ceramahnya.

UAS juga menyindir banyaknya anak-anak perempuan di luar dengan rambut tiga warna, anting-anting dan tindik hidung. Tapi begitu masuk ke Al Azhar, jilbabnya panjang.

“Tidak mesti tamatan Al Azhar jadi ustad. Tapi bisa pula hebat dalam ilmu lain dan tidak lepas dari Al Quran dan Sunnah. Inilah yang harus diberikan kepada anak didik sekarang ini,” ujar UAS.

BACA JUGA :  Petani Indonesia harus Manfaatkan Global Land Forum

UAS selanjutnya akan mengisi Tabligh Akbar di Parigi Moutong, Selasa pagi. Malamnya, UAS akan berceramah di Masjid Agung Darussalam Palu setelah shalat Isya. Kemudian, Rabu dinihari akan mrngisi tabligh akbar di Masjid Raya Lolu hingga subuh. (ptr)

Ustad Abdul Somad saat berceramah di SMA Al Azhar Palu, Senin sore. Foto Patar.