Pilihan

Black Box Lion Air Ditemukan, Pencarian Korban Berlanjut

567
×

Black Box Lion Air Ditemukan, Pencarian Korban Berlanjut

Sebarkan artikel ini
Proses Evakuasi korban lion air JT 610 di Tanjung Karawang dan KN Basudewa (Foto: Gatra/Adi Wijaya/ar)
Proses Evakuasi korban lion air JT 610 di Tanjung Karawang dan KN Basudewa (Foto: Gatra/Adi Wijaya/ar)

KabarSelebes.id – Black box pesawat Lion Air JT 610 telah ditemukan. Meski sudah ditemukan, tak lantas membuat pencarian korban berhenti. Pencarian terhadap korban dan bagian terbesar pesawat masih terus dilakukan.

Komandan Satuan Tugas SAR Lion Air, Kolonel Laut Isswarto, mengatakan proses pencarian tetap dilakukan karena harus diselesaikan secara tuntas.

BACA JUGA :  Tundukkan Persekap Pasuruan, Celebest FC Lolos 16 Besar Liga 3 Nasional

“Tetap dilakukan. Jadi ini setelah kita menemukan black box itu tadi. Nanti kita akan tetap mencari korban. Ini tugas kita tetap harus menuntaskan pencairan terhadap puing-puing maupun korban,” kata Isswarto di atas LCU-2 KRI Banda Aceh, Kamis, 1 November 2018.

Iswarto memperkirakan masih ada potongan besar pesawat Lion Air JT 610 yang belum ditemukan. Para korban juga diduga masih banyak yang tersangkut di bangkai pesawat tersebut sehingga belum banyak yang dapat ditemukan.

BACA JUGA :  Iskandar Nongtji Bangun SLB Adjerni Sunusi demi Pemerataan Pendidikan Anak Disabilitas

“Saya kira banyak juga, nanti itu sebagian masih melekat di puing-puing. Masih akan dievakuasi kita tunggu saja. Untuk update-nya nanti kita sampaikan,” lanjutnya.

Isswarto belum dapat memastikan sampai kapan operasi ini dilakukan. Sebab, batas waktu sampai kapan operasi itu dilakukan bukanlah kewenangannya

“Kita tunggu dahulu, kita akan koordinasi ke SAR, kita tetap laporan dalam hal ini Basarnas sampai kapan misi ini tapi sebelum ada informasi, kita akan tetap bekerja,” ujarnya.

BACA JUGA :  Eksekusi Lahan di Tanjung Luwuk Berlangsung Ricuh

Sumber : viva.co.id