Ekonomi

Tekan Inflasi Kota Palu, Sandi Uno: Pemerintah-Pengusaha Harus Berkolaborasi

521
×

Tekan Inflasi Kota Palu, Sandi Uno: Pemerintah-Pengusaha Harus Berkolaborasi

Sebarkan artikel ini
Cawapres 02 Sandiaga Uno (kemeja biru) saat mengunjungi Pasar Inpres Manonda Kota Palu, Jumat pagi. (*KabarSelebes.id/Patar).

PALU, KabarSelebes .id – Calon Wakil Presiden 02, Sandiaga Uno meminta agar pemerintah berkolaborasi dengan dunia usaha untuk pemulihan sektor ekonomi di tiga wilayah terdampak bencana di Sulawesi Tengah. Itu perlu dilakukan salah satunya untuk menekan angka inflasi Kota Palu sebesar 2,27 persen dan merupakan inflasi tertinggi di Indonesia, Oktober 2018.

BACA JUGA :  Banjir Bandang Mamuju, Satu Rumah Warga Ambruk

“Pemerintah dan pengusaha harus berkolaborasi. Itu penting untuk mengembalikan jaringan distribusi pasca gempa. Saya yakin bila itu disikapi akan mempercepat penurunan harga kebutuhan,” kata Sandiaga Uno saat mengunjungi Pasar Manonda, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat pagi, 2 November 2018.

Menurut Sandi, tingginya angka inflasi iti harus disikapi dengan mempercepat mata rantai distribusi barang-barang kebutuhan.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan 2018, Gubernur Longki Kelilingi Buol dan Tolitoli

“Itu data kadang tidak sesuai dengan kondisi lapangan. Kalau mau lihat, cek langsung ke pasar-pasar. Memang di awal pasca bencana, harga-harga tinggi. Tetapi saat ini sudah berangsur turun,” ujar Sandi.

Sandi berharap kondisi tersebut tidak berlangsung lama agar maayarakat tidak kesulitan.

Sandi menyempatkan berdialog dengan beberapa orang pedagang sambil menanyakan kondisi dan aktifitas penjualan.

BACA JUGA :  Banjir Lumpur di Desa Poi Membuat Jalur Palu - Bangga Sempat Putus

Sandi berada di Pasar Manonda sekitar satu jam. Lalu melanjutkan perjalanan ke rumah Ketua Umum PB Alkhairaat Habib Syech Ali Muhammad Aljufri. (patar)