Sulawesi Tengah

Inilah Kebanggaan Wisudawati Cantik Unsimar Poso Usai Menyelesaikan Studi

1550
×

Inilah Kebanggaan Wisudawati Cantik Unsimar Poso Usai Menyelesaikan Studi

Sebarkan artikel ini

WISUDA UNSIMAR2POSO, Kabar Selebes – Para wisudawan dan wisudawati kampus Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso mengaku bangga dan bersyukur kini telah meraih gelar sarjana stara satu (S1).

Kebangaan telah diwisuda itu, karena banyak sekali masyarakat yang ingin meraih gelar sarjana baik melalui perguruan tinggi yang ada di Indonesia ataupun di luar negeri.

Untuk meraih sarjana pun tidaklah mudah, kita harus bekerja keras, mulai mencari biaya kuliah, menyelesaikan mata kuliah hingga penyelesaian skripsi dengan baik.

Seperti yang dialami salah satu wisudawati Hukum Unsimar Poso, Wahyuni M. Hasra, yang akrab disapa Ayu untuk meraih gelar sarjana ia tidaklah gampang.

Ayu merupakan warga Uedingki, Kelurahan Kayamanya Poso Kota yang pada Rabu 21 November 2018 telah diwisuda di Kampus Unsimar Poso.

Ayu merupakan salah satunya yang ikut diwisuda dari lima ratusan wisudawan dan wisudawati Unsimar Poso.

Ayu yang kini berusia 24 tahun itu mengakui, dirinya untuk meraih gelar sarjana tidaklah mudah harus berjuang keras selama 4 tahun.

Karena niat baik demi kedua orang tuanya dan keluarga itulah membuat AYu berjuang keras untuk menjadi seorang sarjana hukum.

Dalam perjuanganya, tak henti-henti doa dari orang tua, keluarga dan teman-temannya membuat Ayu bersemangat saat berjuang studi di kampus Unsimar Poso. Sholat, berdoa hingga berusaha merupakan modal yang sangat baik yang dilakukan Ayu untuk menyelesaikan studinya.

Anak kedua dari pasangan M. Hasra Witno dan Mey Bobihu itu kini telah merasa lega, karena impian untuk meraih gelar S1 Hukum telah berhasil melewati perjuangan.

Ayu pun tak henti-hentinya memanjatkan rasa syukurnya dan bangga telah berhasil meraih gelar sarjana S1 di kampus Unsimar Poso.

Kepada wartawan saat bertemu menurut Ayu, dengan telah mengantongi gelar S1, semua alumni Unsimar Poso kiranya dapat memajukan bangsa dengan bermodalkan ilmu yang telah diemban selama 4 tahun di kampus.

Bahkan Ayu pun berharap, ia bersama rekan-rekanya yang kini telah sarjana bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan, hingga menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

“Allhamdulilah saya bangga dan bersyukur sekali kini telah sarjana, sudah lama saya memimpikan ini. Semoga kami para alumni Unsimar Poso bisa memudahkan langkah untuk mendapatkan pekerjaan, dan kami lulusan Unsimar berharap dapat membuka lapangan pekerjaan,” ujar Ayu sosok wanita cantik dan bersahaja ini. Kamis 22 November 2018.

Sebelumnya bupati Poso, Darmin Sigilipu saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Dies Natalis XXXII wisuda sarjana XXV tahun 2018 di Gedung Olah Raga (Gor) Poso mengatakan, para wisudawan dan wisudawati merupakan kader memiliki keahlian sesuai dengan disiplin ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah yang berwawasan ilmiah.

Maka dari itu kata Darmin, kemampuan dan kapabilitas untuk menampilkan sifat-sifat dinamis kreatif dan inovatif serta sikap profesionalisme merupakan pilihan terbaik dalam mempersiapkan diri sebagai pelaku pembangunan yang efektif dimasa akan datang.(RYN.Gode)