Sulawesi Tengah

ForBes Indonesia Ajak Generasi Muda Bangkit Pasca Bencana

602
×

ForBes Indonesia Ajak Generasi Muda Bangkit Pasca Bencana

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Organisasi masyarakat Forum Bersama (ForBes) Indonesia mengajak para generasi muda untuk turut serta memulihkan ekonomi korban gempa, tsunami dan likuifaksi, di Palu, Sigi dan Donggala.

“Kami ajak mereka masuk di ForBes Indonesia, dan kita sama-sama pulihkan ekonomi korban, “ kata Ketua Umum Ronny Tanusaputra saat pra rapat bersama pengurus ForBes Indonesia di Warkop Aweng Forbes, Jalan Ahmad Dahlan, Kota Palu, Minggu, 2 September 2018 dalam keterangan tertulis yang diterima Kabar Selebes.

BACA JUGA :  Tebus Biaya Persalinan, Cleaning Service Ini Curi Berkas Keuangan DPR Sulteng dan Dijual di Kiloan

ForBes Indonesia lagi memfokuskan pemulihan ekonomi korban dengan melakukan beberapa program. Diantaranya adalah pemberdayaan, pembangunan hunian sementara, pembangunan Taman Pengajian Alquran (TPA), dan pemberian bantuan bibit kopi kepada para petani.

“Semua yang kami lakukan tentunya butuh dukungan semua pihak, salah satunya adalah generasi muda. Ayo kita bergabung di ForBes dan kita bangun kembali daerah kita, “ kata Ronny.

BACA JUGA :  Rapat Pembentukan Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Tolitoli Dihadiri Tujuh Parpol

Dia menjelaskan, ForBes Indonesia bukanlah organisasi khusus untuk kemanusiaan, melainkan organisasi umum yang mengurus peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia. Namun, karena saat ini pihaknya diperhadapkan dengan musibah di Palu, Sigi dan Donggala, maka pihaknya lagi focus mengurus program kemanusiaan.

Untuk minat kepemudaan sendiri kata dia sangat tinggi. Saat ini beberapa kalangan pemuda mendeklarasikan diri sebagai ForBes milenial.

“Pengurusnya itu adalah anak muda semua, dan dari berbagai kalangan dan organisasi. Alasan mereka masuk karena ingin bermanfaat “ katanya.

BACA JUGA :  Coba Bebaskan Kawannya dari Sandera, Petani di Parimo Tewas Ditembak OTK

Dia pun berharap dengan semakin banyaknya peran masyarakat dalam memulihkan Palu, Sigi dan Donggala maka percepatan pemulihan dapat terwujud.

“Mari kita bersama-sama membantu pemulihan ini. ForBes menjadi wadah untuk kawan kawan semua bisa melakukan tersebut, kami ada program pemberdayaan dan program lainnya, “ tutupnya. (***/ptr)

Foto Dok ForBes Indonesia.