Sulawesi Tengah

Mantan Mendikbud Muh Nuh: Pendidikan tak Boleh Berhenti

271
×

Mantan Mendikbud Muh Nuh: Pendidikan tak Boleh Berhenti

Sebarkan artikel ini

SIGI, Kabar Selebes – Menteri Pendidikan Nasional tahun 2009-2014, Prof Muh Nuh mengatakan pendidikan tidak boleh berhenti hanya karena adanya bencana alam seperti gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada tiga wilayah di Sulawesi Tengah.

Hal itu dikatakan Muh Nuh disela-sela mengikuti rangkaian peletakan batu pertama pembangunan sekolah permanen dan rumah ibadah bantuan CT Corp di Sigi, Minggu, 9 Desember 2018.

BACA JUGA :  21 'Balon' DPD Belum Memenuhi Syarat

Menurut Muh Nuh, kita semua sedih melihat kondisi saat ini. Tetapi pendidikan anak-anak tidak boleh berhenti dan harus terus berjalan.

Makanya kita sangat harapkan dukungan pembangunan kembali infrastruktur sekolah seperti yang dilakukan CT Corp.

“Dukungan berbagai pihak tentu sangat dibutuhkan. Kita berharap dengan pembangunan cepat, anak-anak bisa kembali bersekolah secara normal,” kata Muh Nuh.

BACA JUGA :  Hotel Santika Helat Booker's Gathering

Sebelumnya, Muh Nuh merupakan salah satu rombongan yang menyertai Chairman CT Corp Chairul Tanjung yang melakukan peletakan batu pertama 9 sekolah dan 3 rumah ibadah secara permanen di wilayah Sigi, Donggala dan Kota Palu.

CT Corp menggelontorkan Rp20 miliar untuk mendukung pembangunan sekolah dan rumah ibadah dan diharapkan selesai dalam waktu enam bulan.

BACA JUGA :  Ketua PDIP Sulteng Sebut Penganiayaan Wartawan di Munajat 212 Adalah Premanisme

“Sekolah diharapkan selesai sebelum tahun ajaran baru 2019 dan masjid selesai sebelum bulan Ramadhan,” kata Chairul Tanjung. (patar)

Mantan Mendikbud Muh Nuh bersama salah seorang murid sekolah dasar di Sigi usai peletakan batu pertama sekolah permanen bantuan CT Corp. Foto Patar