Dandim Catur Sutoyo Ingin Rubah Persepsi Buruk Tentang Poso

  • Bagikan

POSO, Kabar Selebes – Komandan Kodim (Dandim) 1307, Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo mengajak seluruh jurnalis yang bertugas di wilayah Poso dan Touna, Sulawesi Tengah untuk bersama-sama bekerjasama dalam memberikan pemberitaan yang baik demi memajukan suatu daerah, termasuk wilayah Kodim 1307 Poso yang meliputi dua daerah Poso dan Touna.

Hal ini diungkapkan Dandim Catur Sutoyo baru-baru ini dalam acara silaturahmi dengan sejumlah jurnalis Poso dan Touna di Kodim 1307 Poso, Sabtu 29 Desember 2018.

Sementara di hadapan jurnalis, Catur Sutoyo yang baru saja beberapa bulan menjabat sebagai Dandim Poso itu punya keinginan merubah persepsi atau pandangan Poso dikalangan luar yang kini masih dianggap sebagian masyarakat bahwa Poso belum aman.

Ia mencontohkan, ketika mengakses Google lalu mengetik kata Poso, orang-orang akan melihat Poso dengan pemberitaan yang dahulu kala yang dianggap kota seram dan tidak aman.

“Tentunya teman-teman wartawan kita bangun komunikasi yang baik, agar sama-sama kita ciptakan pemberitaan baik untuk Poso kearah lebih baik,” ucap Dandim Catur Sutoyo.

Catur Sutoyo juga mengajak kepada seluruh jurnalis untuk memberitakan berita yang benar dan bukan berita bohong atau Hoax. Peran jurnalis sangat penting untuk mendukung TNI, Polri dan Pemda dalam mengkampanyekan berita-berita bohong di masyarakat.

“Tentunya peran jurnalis penting dalam membantu untuk kampanyekan pemberitaan yang bersifat Hoax,” ujarnya.

Tak hanya itu, Dandim Catur Sutoyo juga telah menyampaikan kepada seluruh anggotanya agar tidak mempercayai berita-berita bohong, sebelum di share terlebih dahulu dicek kebenaran informasi berita yang didapat.

Sementara dalam silaturahmi ini, tak hanya dihadiri jurnalis Poso dan Touna saja. Sejumlah pejabat Kodim seperti Kasdim, Mayor Iqbal, Pasi Intel, Kapten Jayadi, Dan Unit Intel, Lettu Jhony Palandi dan seluruh anggota intel Kodim 1307 Poso turut hadir mengikuti.

Acara silatruhami juga dirangkaikan perkenalan para jurnalis dan sesi tanya jawab. (RYn, Gode)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan