Sulawesi Tengah

Kunjungi Pengungsi, AHY Bantu Korban Gempa di Sulteng

340
×

Kunjungi Pengungsi, AHY Bantu Korban Gempa di Sulteng

Sebarkan artikel ini
AHY menyalami pengungsi korban likufaksi di Jono Oge Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.(Foto:Ifal/KabarSelebes.id)
AHY SIGI
AHY menyalami pengungsi korban likufaksi di Jono Oge Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.(Foto:Ifal/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Agus Harimurti Yudhoyono (ahy) Senin (7/1/2019) siang berada di Sulawesi Tengah. AHY bersama lembaga yang didirikannya AHY Foundation memberikan bantuan untuk pengungsi korban bencana gempa di Palu, Sigi dan Donggala.

Kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono atau Ahy ini ke lokasi bencana di Palu Sigi dan Donggala, sebagai pengobat rasa penasaran karena selama ini informasi bencana di sulawesi tengah ini melalui televisi.

BACA JUGA :  Padamkan Kebakaran Hutan di Wilayah Tojo, Kodim Poso Kerahkan Seratus Personil

Kedatangannya ini untuk bertemu langsung dengan para korban bencana sekaligus memberikan dukungan dan bantuan ala kadarnya, yang mungkin bisa bermanfaat bagi warga di pengungsian.

“Kami hanya membayangkan dari Jakarta, hanya melalui layar televisi, itu saja sudah terlihat betapa dahsatnya ujian diberikan Tuhan kepada saudara-saudara kami di Palu, Sigi dan Donggala,” kata AHY di hadapan ratusan warga di pengungsian Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Senin.

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Sulteng Tolak Anggaran Konser Musik Pilkada

AHY Foundation menyalurkan ratusan paket sembako dan bantuan satu unit sumur bor untuk penyediaan air bersih di lokasi huntara.

Dalam kunjungan itu, AHY turut mendengarkan kisah saat terjadinya bencana gempa bumi dan likuifaksi di Desa Jono Oge. AHY juga mendengar keluhan pengungsi yang membutuhkan bantuan sumur untuk air bersih bagi warga di huntara.

BACA JUGA :  Perempuan Poso Suarakan Perampasan Tanah Hingga Tolak Pembongkaran Jembatan Mpamona

AHY yang didampingi mantan bupati Morowali Anwar Hafid kembali dijadwalkan akan menyambangi para pengungsi Balaroa, Kota Palu dan sejumlah pengungsi di Donggala, selasa siang.
(FAL)