Sulawesi Tengah

Prihatin, Kementerian Agama Poso Bersama Lazish Amanatul Ummah Bedah Rumah Warga Miskin

230
×

Prihatin, Kementerian Agama Poso Bersama Lazish Amanatul Ummah Bedah Rumah Warga Miskin

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes– Kementerian Agama Poso bekerja sama dengan Yayasan Lazish Amanatul Ummah Poso baru-baru ini melaksanakan bedah rumah kepada salah satu warga miskin yang tinggal di Kelurahan Sayo, Kecamatan Poso Kota Selatan.

Warga Sayo yang dikenal dengan Mba Nasib itu dikenal kehidupanya saat ini sangat memprihatinkan. Kini ia tak bisa berkata-kata ketika melihat rumah yang ditempati kini berubah menjadi indah.

Untuk diketahui jika program bedah rumah menggunakan dana dari pihak Kementerian Agama Poso, sementara Lazish Amanatul Ummah Poso terlibat sebagai bantuan tenaga dalam kegiatan bedah rumah tersebut.

Tak butuh lama memakan waktu sebulan, rumah milik Mba Nasib disulap menjadi bagus.

Salah satu anggota Lazish Amanatul Ummah, Ustadz Tijo berharap, dengan adanya program bedah rumah ini bisa bermanfaat bagi warga yang sangat membutuhkan.

Tijo juga menyampaikan, semoga Mba Nasib setelah rumahnya dibedah kehidupanya semakin membaik dari sebelumnya, dan menjalani hidup semakin bahagia.

“Semoga Mba Nasib kehidupanya semakin baik, selalu bersyukur, bahagia selalu dalam menjalani ibadah,” ucapnya.

Ustadz Tijo menambahkan, usai bedah rumah warga Sayo, pihaknya juga saaat ini telah melakukan survei kepada rumah-rumah warga yang nantinya layak untuk mendapatkan program bantuan bedah rumah.

“Tentunya program ini berlanjut, kami saat ini telah melakukan survei mana rumah yang layak mendapatkan bantuan bedah rumah nantinya,” jelasnya

Usai menerima bantuan bedah rumah, Mbah Nasib kemudian diberikan bantuan perabot rumah berupa 1 set kursi tamu dan 1 set kasur tidur. (RYN.Gode)