Gorontalo

45 Rumah di Gorontalo Terendam Banjir

1134
×

45 Rumah di Gorontalo Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Banjir Gorontalo
banjir gorontalo
Ilustrasi Banjir Gorontalo

GORONTALO, Kabar Selebes – Banjir merendam 45 unit rumah di Desa Tudi, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara. Banjir dipicu intensitas hujan sedang hingga lebat yang terjadi sejak pukul 05.00 Wita.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gorontalo Utara, Nurhadi Rahim, di Gorontalo, Selasa (8/1/2019), mengatakan hujan membuat sungai di wilayah itu meluap dan merendam permukiman warga.

BACA JUGA :  IKA Untad akan Hadirkan Menteri Nadiem Makarim ke Palu

Air mulai masuk ke permukiman sekitar pukul 08.10 Wita dengan merendam 45 unit rumah. Banjir menyebabkan 65 jiwa terdampak banjir setinggi 60 cm-1 meter.

“Siang ini, air sudah surut dan masyarakat sudah mulai melakukan pembersihan rumah sebab tidak ada yang mengungsi,” ujar Nurhadi sebagaimana dilansir Antara, Selasa (8/1/2019) seperti dikabarkan detik.com.

BACA JUGA :  Seorang ASN di Pemprov Sulteng jadi DPO Polisi Terkait Kasus Penipuan dan Penggelapan

Hingga kini tercatat, kata Nurhadi, banjir akibat luapan sungai itu tidak menyebabkan korban luka ataupun meninggal serta tidak ada infrastruktur yang rusak.

Tim BPBD bersama satuan tugas penanggulangan bencana (Satgas PB) telah berkoordinasi dengan aparat desa terkait pendataan warga terdampak banjir. Termasuk menyebarluaskan imbauan agar masyarakat tetap tenang dan selalu waspada.(DTC)