Babinsa Berperan Penting Bantu Satgas Tinombala Tuntasan Kelompok Teroris Poso

oleh -
Dandim Poso memberikan arahanya dengan anggota Babinsa.Foto:Ryan
dandim
Dandim Poso memberikan arahanya dengan anggota Babinsa.Foto:Ryan

POSO, Kabar Selebes– Komandan Kodim (Dandim) 1307 Poso Letkol, Inf Catur Sutoyo berharap, peran angggota koramil dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) khususnya yang berada di wilayah Koramil 1307-09 Poso Pesisir, Kelurahan Mapane dapat mampu serta mendukung tugas Satgas Operasi Tinombala.

Menurut Catur Sutoyo, wilayah Koramil 09 Poso Pesisir menjadi wilayah yang identik dengan adanya target perburuan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), untuk itu anggota Koramil dan Babinsa di wilayah itu menguasi tugas wilayah masing-masing sehingga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dan mampu mendukung tugas Satgas Tinombala dengan menguasi teritorial.

“Kita ketahui bersama wilayah koramil 09 ini merupakan wilayah yang klasik dengan adanya kelompok MIT, oleh karena itu kuasai wilayah masing-masing, sehingga bisa di terima dengan baik oleh masyarakat dan mampu mendukung serta membantu satgas Aman tinombala di Poso dengan menguasai teritorial,” harapnya.

Anggota Koramil dan Babinsa pun tidak diharapkan mengikut kelokasi operasi Satgas Tinombala sampai ke pegunungan dengan menggunakan baju preman, serta dapat terhindar dari pelangaran- pelanggaran agar tidak terjadi kecelakaan di lapangan.

Hal ini disampaikan Dandim Catur Sutoyo saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Koramil 1307-09 Poso Pesisir. Jumat 11 Januari 2019.

Dalam kunker ini Dandim yang didampingi Dan Unit Intel, Lettu Jhony Palandi juga memberikan pengarahan kepada 38 anggota Koramil Poso Pesisir. Turut hadir Danramil 1307-09, Kapten Inf Ahmad Jayadi.

Selain itu dalam arahanya Catur Sutoyo mengatakan, seluruh Babinsa menjadi harapan dari masyarakat tentang keberadaan tugas masing-masing. Karena sejauh ini peran Babinsa sangat di butuhkan oleh masyarakat untuk memberikan rasa aman, hingga menjadi contoh dan tauladan bagi segenap elemen masyarakat.

“Seluruh Babinsa agar menjadi tulang punggung bangsa dan negara serta menjadi harapan masyarakat dalam memberikan rasa aman dan menjadi contoh tauladan bagi segenap masyarakat,” ucap Catur Sutoyo.

Dandim Catur Sutoyo menyatakan, para Babinsa untuk selalu memberikan hubungan yang baik dengan rakyat, bekerja dengan baik mengikuti semua aturan berlaku dan peka terhadap situasi yang berkembang saat ini.

Kunker yang dilakukan hampir tiga jam itu berjalan lancar, seluruh anggota Koramil dan Babinsa mengikutinya dengan penuh semangat. (RYN. Gode)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 94 times, 1 visits today)