Anniversary ke-3, JBI Poso Bersihkan Pantai dan Tanam Pohon

POSO, Kabar Selebes- Dalam rangka memperingati Hut ke 3 tahun motor Jabs Bratstyle Indonesia (JBI) Poso, baru-baru ini komunitas JBI Poso melaksanakan aksi bersih-bersih pantai Poso.

Kegiatan yang digelar oleh komunitas pencinta motor ini bagian dalam upaya membantu Pemda Poso menjaga lingkungan pantai agar bersih dan tidak dipenuhi sampah.

Aksi bersih-bersih pantai tersebut dilaksanakan dipantai Kalamalea, Kelurahan Madale, Kecamatan Poso Kota Utara selama dua hari 19-20 Januari 2019.

BACA JUGA :  INTI Sulteng Terima Bantuan Ambulans Dari Yayasan Amal Tiga Roda

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Poso, Darmin Sigilipu dan sejumlah pejabat Pemda Poso.

Dalam kegiatan ini tak hanya membersihkan pantai saja, Hut ke 3 komunitas JBI Poso juga melakukan penanaman pohon kram besi dan pohon mahoni di lokasi pantai Kalamalea Poso dan pantai Serambi Laut Lawanga.

Menariknya peringatan Hut ke 3 JBI Poso dihadiri 500 gabungan Bikers lintas Sulawesi dari Makassar, Kendari, Manado, dan Bikers Se-Sulteng.

Kepada media ketua JBI Poso Chandra menyampaikan, apa yang dilakukan dalam kegiatan ini diharapkan bisa berguna bagi masyarakat Poso dan pemerintah setempat.

BACA JUGA :  Kuliah Umum di Untad, Preskom PT. IMIP Ceritakan Kisahnya Bangun Perusahaan Tambang di Morowali

“Tentunya kami berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat. Ini juga bagian kami membantu Pemda Poso dalam menjaga pantai,” ucap Chandra. Minggu 20 Januari 2019.

Kata Chandra, berkumpulnya para Bikers lintas Sulawesi meningkatkan silaturahmi sesama pencinta motor dan bagian mengkampanyekan Poso, bahwa kota Poso aman dan damai.

“Tentunya bisa dilihat teman-teman yang melintas Poso, bahwa Poso itu aman dan kondusif tidak seperti yang dipikirkan banyak orang,” jelasnya.

BACA JUGA :  Hati-hati, Kapolres Palu Ancam Pidanakan Pihak yang Naikkan Harga Masker

Pihak JBI Poso sangat berterima kasih kepada Pemda Poso yang mau terlibat dan menghadiri acara Hut JBI Poso.

Sebelumnya kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Poso. Bupati sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas JBI Poso. (RYN. Gode)

Silakan komentar Anda Disini....