Pemilu 2024

Gunakan Partai Tommy Soeharto, Mantan Kapolsek Lage Bertarung di Pileg 2019

321
×

Gunakan Partai Tommy Soeharto, Mantan Kapolsek Lage Bertarung di Pileg 2019

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes- Punya keinginan membangun daerah merupakan niat dari semua orang.

Bergabung dalam partai politik merupakan salah satu wadah agar nantinya bisa duduk di gedung rakyat dalam membantu menyuarakan aspirasi masyarakat.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh purnawirawan Albert Jan Rumapar.

Merasa terpanggil mantan Kapolsek Lage, Kabupaten Poso, Sulteng, Purnawirawan Ajun Komisari Polisi (AKP) Albert Jan Rumapar saat ini maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Poso pada Pileg 2019.

Terbilang sukses saat masih berdinas, ini kali pertama Albert Jan Rumapar terjun ke dunia politik setelah berkarier lama sebagai anggota polri.

Albert Jan Rumapar atau yang dikenal om Abong maju menggunakan perahu partai Beringin Karya (Berkarya) sebuah partai baru besutan anak mantan presiden RI Soeharto, Tommy Soeharto.

BACA JUGA :  Pemkab Banggai Serius Atasi Stunting

Mantan Kapolsek Lage tersebut masuk dalam dapil IV wilayah Kecamatan Poso Pesisir Bersaudara dengan nomor urut 4 memiliki jargon berkarya dengan ketulusan hati, madago raya.

Kepada wartawan Albert Rumapar mengatakan, dirinya maju menjadi caleg setelah pensiun dari anggota polri karena berniat tulus membangun Poso terutama mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Menurutnya, dukungan dari keluarga dan teman-teman membuat om Abong semangat maju menjadi caleg 2019.

“Terpanggil saya menjadi caleg karena usia saya masih bisa mengabdikan diri untuk bangsa dan negara khususnya dalam Poso. Di dapil 4 banyak relasi dan dukungan saya yang menginginkan saya untuk duduk di DPRD,” ujarnya. Senin 21 Januari 2019.

BACA JUGA :  528 Penyintas di Desa Pombewe akan Direlokasi ke Kawasan Zona Merah Jono Oge

Albert Rumapar menyampaikan, masih melekatnya jiwa polri pada dirinya, sangat prihatin terhadap masalah narkoba yang terjadi di generasi muda Poso.

Ia pun berniat jika terpilih dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan berkordinasi dan bekerja sama baik melalui pihak kepolisian, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga pemerintah daerah agar bisa membantu mencegah hingga menuntaskan masalah obat terlarang.

“Masalah narkoba saya prihatin melihat generasi muda yang terlibat dalam masalah itu, sehingga jika terpilih salah satu niat saya adalah membantu menyelesaikan itu dengan berkordinasi hingga bekerja sama,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kelelahan, 11 WNA Asal Belanda Dievakuasi dari TNLL

Memilih partai Berkarya di Pileg 2019 menurut Albert Rumapar, karena moto dan visi misi partai tersebut sejalan dengan pemikirannya yang sesuai dengan gaya kememimpin Soeharto.

“Tentunya harapan saya saat duduk di DPRD bisa bekerja sama dengan masyarakat membangun perekonomian yang baik, agar masyarakat bisa sejahtera dan pemikiran cerdas,” tuturnya.

Mantan Kapolsek Lore Utara dan Kaposek Lage itu juga berharap anggota polri dalam pemilu 2019 harus netral dan tidak terlibat politik praktis. Kepolisian Poso dalam mengamankan pemilu harus berlaku adil dan tidak memihak kepada siapapun. (RYN. Gode)

.