Lembaga Sosial India Bantu 108 Bilik Huntara di Petobo

Gubernur Sulteng Longki Djanggola bersama SAI Study Group.saat meninjau huntara di Petobo, Rabu, 23 Januari 2019. Foto Humas
GUB HUNTARA
Gubernur Sulteng Longki Djanggola bersama SAI Study Group.saat meninjau huntara di Petobo, Rabu, 23 Januari 2019. Foto Humas

PALU, Kabar Selebes – SAI Study Group (SSG), sebuah lembaga sosial yang berpusat di India, membantu 108 bilik hunian sementara (huntara) bagi pengungsi korban gempa dan likuifaksi Petobo. Penyerahan dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola kepada para penghuni Banua Huntara Petobo, Rabu, 23 Januari 2019.

Perwakilan SSG Indonesia Dewa Nyoman menyampaikan pasca terjadinya bencana di Sulawesi Tengah, SSG langsung hadir memberikan bantuan  kepada masyarakat melalui anggota pemuda SSG.

“Sejak terjadinya bencana Sulawesi Tengah, SSG membuka posko bantuan sembako dan posko kesehatan. Setelah masa transisi darurat SSG melihat kondisi masyarakat sangat membutuhkan hunian sementara  yang dianggap representatif sehingga SSG membangun huntara ini sebanyak 108 bilik dan baruga, fasilitas kesehatan , sport Center dan fasilitas air minum dan air bersih,” kata Dewa Nyoman yang berprofesi sebagai dokter gigi.

BACA JUGA :  Empat Penyair Senior Sulteng dapat Penghargaan dari FAM Indonesia

Konsep huntara yang dibangun SSG dengan konsep aman, sehat dan memiliki fasilitas pendukung dan sangat representatif dan saat ini akan diserahkan bantuan 108 Paket kebutuhan di huntara seperti permadani, kasur, kompor gas serta perlengkapan dapur.

Dewa Nyoman juga menyampaikan permohonan dukungan terkait pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kapasitas listrik, dan kebutuhan jaminan hidup bagi penghuni huntara Banua Petobo.

BACA JUGA :  Tuntut Haknya, Pemilik Tanah Kembali Datangi PT DSLNG

Mohammad Jalil, mewakili kelompok donatur, menyampaikan bahwa rasa syukur bahwa bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan diterima langsung masyarakat. Jalil menyebut saat ini banyak bantuan yang diberikan donatur tidak sampai kepada yang menerima.

“Sangat disyukuri bahwa bantuan yang kita berikan dari berbagai lembaga donor dapat bermanfaat dan diterima masyarakat terdampak bencana Petobo,” kata Jalil.

BACA JUGA :  Empat Hari Menghilang, Siswi SMAN 1 Parigi Ini Ditemukan Tewas Mengenaskan

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur dan Sai Study Group.

“Saya atas nama masyarakat dan keluarga masyarakat Petobo yang menerima bantuan ini menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan ini. Semoga segera dimanfaatkan masyarakat dan bisa hidup lebih layak,” kata Longki. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini....