Sulawesi Tengah

Bantu Korban Banjir di Makassar, PII dan KPBB Tolitoli Gelar Aksi Sosial

560
×

Bantu Korban Banjir di Makassar, PII dan KPBB Tolitoli Gelar Aksi Sosial

Sebarkan artikel ini

TOLITOLI, KabarSelebes- Musibah banjir bandang yang menyisahkan duka mendalam bagi para korban di Makassar Sulawesi Selatan menggugah pelajar Islam Indonesia (PII) bersama Komunitas pelajar peduli bangsa (KPPB) Kabupaten Tolitoli turun ke jalan dengan melakukan aksi sosial dengan meminta sumbangan kepada para pengendara.

“Kebetulan dihari pertama kami turun kepedulian pengendara terkait bencana banjir di Makassar begitu tinggi, dan sebagian besar rejeki mereka sumbangkan kepada para korban meskipun ala kadarnya,”jelas ketua Koordinator, Anwar saat ditemui KabarSelebes.Id Jumat (25/1/2019).

BACA JUGA :  Banjir Moilong, Satu Orang Meninggal Dunia

Anwar menambahkan, solidaritas untuk turun ke jalan dengan meminta sumbangan yang dilakukan pihaknya semata-mata untuk membantu meringankan beban penderitaan yang dialami bagi para korban yang terdampak banjir di Makassar dan sekitarnya.

“Apa yang kami lakukan, membuktikan organisasi PII dan KPPB peduli akan korban bencana,”tuturnya.

Untuk itu kata Anwar, pihaknya akan terus melakukan aksi sosial tersebut hingga nantinya akan ditentukan kemudian sumbangan yang diberikan kepada para korban banjir di Makassar  apakah berbentuk barang berupa sembako atau uang tergantung hasil kesepakatan bersama dan disesuaikan dengan kondisi yang ada.

BACA JUGA :  Music Indieque of Tadulako, Cara Newbie Entertainment Berikan Apresiasi Bagi Musisi

Dari pantauan KabarSelebes.Id, sedikitnya belasan pelajar yang tergabung di PPI dan KPPB Kabupaten Tolitoli, sambil berorasi merekea melakukan aksi sosialnya di perempatan traficc light Sultan Hasanudin dan Usman Binol Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan dengan menyasar pengedara bermotor roda dua maupun empat.(Moh Sabran)