Cuaca Buruk, Manado Direndam Banjir

Air setinggi pinggang orang dewasa menggenangi sejumlah pemukiman di Kota Manado Sulawesi Utara. (Foto: TribunManado.com)

MANADO, Kabar Selebes – Kota Manado, Sulawesi Utara dilanda cuaca buruk berupa hujan intensitas sedang hingga lebat Jumat (01/01/2019). Cuaca buruk ini mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Manado diterjang banjir dan longsor.

Wilayah yang terpantau diterjang banjir adalah Kampung Islam, Kecamatan Tuminting, Kota Manado. Begitu juga di Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunakan, air dari Kali Buha naik ke pemukiman warga dan masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA :  Bupati Morowali Keluarkan Edaran Terkait Pemilu 2019

Di Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala, air menggenangi badan jalan, dan itu juga terjadi di depan SPBU Tikala, jalan Sudirman, jalan Martadinata, jalan Boulevard, jalan Sam Ratulangi dan jalan Perkamil sudah tidak bisa dilewati dikarenakan air yang sudah tinggi.

Seperti dikabarkan Tribunnews.com, banjir setinggi setengah rumah warga terjadi di Kelurahan Ketang Baru, Kecamatan Singkil. Di Ahmad Yani Sario genangan air setinggi setengah lutut, Sario belakang Santu Yosep, Belakang Masjid Bailang, jalan Siswa di tutup akibat air sudah naik.

BACA JUGA :  KPU Sigi Nyatakan Pasangan Ilyas Nawawi dan Uhut Hutapea Memenuhi Syarat Calon Perseorangan

Di Kelurahan Paal Dua, Lingkungan V, Kecamatan Paal Dua juga sudah banjir.

Sedangkan tanah longsor terjadi di ruas Jalan Pomorow Manado.(*/Abd)

Jangan lupa tonton juga :

https://youtu.be/vOtPrDs-fdo

Silakan komentar Anda Disini....