Begini Cara Indo Barca Poso Ciptakan Perdamaian Sesama Melalui Nobar

  • Bagikan

POSO, Kabar Selebes – Warga Poso pencinta clup bola asal Spanyol Barcelona yang tergabung dalam komunitas Indo Barca Poso, Kamis subuh menggelar nobar semifinal Copa del Rey. 07 Februari 2019

Semifinal leg 1 Copa del Rey tersebut mempertemukan antara Barcelona vs Real Madrid yang berlangsung di Camp Nou, Spanyol.

Sebagai penggemar clup sepak bola dunia itu, Indo Barca Poso menggelar nobar di cafe Bagaya, Jalan P. Seram, Kelurahan Gebang Rejo, Poso Kota.

Tak hanya dihadiri puluhan pendukung Barcelona saja, pendukung clup Real Madrid yang bernama Madridista Poso juga hadir dalam nobar ini.

Dalam kegiatan ini turut hadir ketua Indo Barca Poso, Suparman dan ketua Madridista Poso bung Ray.

Suasana nobar pun tampak bergemuru dari kedua pendukung saling memberikan semangat didepan layar lebar pada saat pertandingan berlangsung.

Absoni anggota Indo Barca Poso kepada media ini mengatakan, nobar digelar selain sebagai penggemar sepak bola juga bagian dari kegiatan silaturahmi bersama.

“Selain kami sebagai penggemar Barcelona, ini bagian silaturahmi antar sesama pendukung clup bola,” ujar Absoni Soni warga Bonesompe yang ngefens dengan sosok pemain bertahan Nelson Semedo.

Menurut Absoni, giat nobar merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan komunitasnya saat clup Lionel Messi berhadapan dengan tim juara bertahan Liga Champions.

“Kalau Barcelona main di liga Champions atau lawan musuh bebuyutanya Real Madrid kami pasti nobar,” ucapnya.

Sementara itu Absoni menambahkan, Indo Barca Poso selain nobar juga menggelar pertandingan futsal hingga kegiatan bersifat positif lainya untuk menciptakan perdamaian bagi kaum milenial di wilayah Poso.

“Menang kalah dalam bertanding itu biasa, intinya silaturahmi kebersamaan demi menciptakan perdamaian di wilayah Poso,” pungkasya.

Pertandingan semifinal leg 1 Copa del Rey itu berhasil imbang dengan skor 1-1. Gol Madrid diciptakan menit ke-6 lewat Lucas Vazquez dan disamakan oleh Malcom pada menit ke-57. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan