Jumat Berbagi, Kapolda Sulteng Bagikan Makanan ke Pengungsi

oleh -
Kapolda.Sulteng Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto di tengah-tengah pengungsi di Jalan Tamrin, Kota Palu. Foto Patar
Kapolda di huntara
Kapolda.Sulteng Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto di tengah-tengah pengungsi di Jalan Tamrin, Kota Palu. Foto Patar

PALU, Kabar Selebes – Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto membagikan makanan jadi bagi pengungsi bencana gempabumi, tsunami dan likuifaksi di tenda pengungsian Jalan Tamrin, Jumat, 8 Februari 2019.
“Ini bentuk kepedulian kami kepada korban bencana dengan berbagi rezeki kepada saudara yang kurang beruntung. Reezeki yang kita terima ada hak saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” kata bekas Wakil Kapolda Kalimantan Timur itu.
Lukman yang baru sepekan menjabat itu juga memerintahkan kepada seluruh jajarannya hingga ke tingkat polsek untuk aktif melalui program Jumat Berbagi walau itu hanya makan bersama.
Di awal tugasnya, Kapolda Lukman Wahyu Hariyanto memerintahkan kepada jajarannya untuk aktif melaksanakan Subuh berjamaah, Safari Jumat atau Jumat berjamaah bersama masyarakat serta Jumat Berbagi.
Apa yang dilakukan Kapolda Sulteng menghapus kesan bahwa pejabat terlebih di kepolisian itu memasang jarak dengan warga masyarakat, tetapi hal ini ditunjukkan berbeda ang sejak datang ditenda pengungsian menyapa dengan ramah kepada masyarakat pengungsi terlebih kepada anak anak.
Merespons program kapolda, Polsek Balaesang pun melakukan kegiatan serupa di Masjid Nurul Huda Desa Mapane, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala.
“Selain menjadi wadah silaturahmi, program tersebut dijadikan ajang kampanye peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolsek Balaesang Iptu Umar. (patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 51 times, 1 visits today)