Ketua TIDAR Sulteng Firman Lapide Sebut Padat Karya Tingkatkan Kualitas Masyarakat Desa

Herman Lapide Padat KaryaPALU, Kabar Selebes – Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sulteng Firman Lapide mengatakan program padat karya meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat desa. Program ini kata Firman mewujudkan peningkatan akses masyarakat miskin, perempuan, anak, dan kelompok marginal kepada pelayanan dasar, dengan berbasis pendekatan pemberdayaan masyarakat, menekan jumlah penganggur, masyarakat miskin, dan membangkitkan kegiatan sosial dan ekonomi.

BACA JUGA :  Pam TPS, 51 Personil Polres Tolitoli di BKO ke Parimo 

“Program padat karya ini yang harus di pertahankan oleh pemerintah karena sangat membantu lapangan pekerjaan dan perekonomian masyarakat,” kata Firman saat mengunjungi padat karya di Pantoloan, Kota Palu, Senin (11/2/19).

Padat karya merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat marginal/miskin yang bersifat produktif, dengan memanfaatan sumber daya alam, tenaga kerja, dan teknologi lokal. Program ini berguna dalam rangka mengurangi kemiskinan, meningkatkan pendapatan.

BACA JUGA :  Terbukti "Aniaya" Ketua AJI Palu, Kanit Binmas Polsek Paltim dapat Sanksi

Herman Lapide Padat Karya2

Nurmiati yang merupakan Kordinator padat karya pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa mereka ingin diperhatikan soal penggajian kontrak yang selama ini hanya diberikan upah mingguan.

“Kami inginkan di upah setiap bulan pak, bukan digaji setiap minggu karena kami orang susah,” keluh Nurmiati.

Program padat karya ini merupakan program Wahana Visi Indonesia dalam program pendampingan ekonomi melalui program Bantuan Non Tunai (BNT) Padat Karya dan merupakan salah satu upaya pihaknya memberikan stimulan penggerak ekonomi masyarakat terdampak bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Kota Palu, Sigi, Donggala.(Nang)

BACA JUGA :  Jokowi Hanya Tertinggal 17 Suara di TPS Ketua Gerindra Sulteng

Tonton Juga:

https://www.youtube.com/watch?v=89L6r8tOq2M&t=6s

Silakan komentar Anda Disini....