28.000 Siswa Korban Gempa di Palu Terima PIP

Antrian warga di Bank BRI Cabang Palu. (Foto:Facebook)
Antrian PIP
Antrian warga di Bank BRI Cabang Palu. (Foto:Facebook)

PALU, Kabar Selebes – Penyaluran program Bantuan Siswa Miskin melalui Program Indonesia Pintar (PIP) tahap ke-14 bagi siswa di Palu Sulawesi Tengah saat ini sedang berlangsung. Meski bantuan ini untuk siswa miskin namun program PIP ini juga menyasar siswa yang terdampak bencana.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengatakan bantuan PIP tahap ke-14 di Palu ini, jumlah penerimanya mencapai 28.000 lebih siswa. Lebih banyak dari tahap sebelumnya, yang hanya 10.000 lebih.

BACA JUGA :  Meriahkan Hut Kodam XIII Merdeka, Kodim 1305 BT Gelar Baksos dan Karbek di Pulau Terluar

Puluhan ribu siswa korban bencana di Palu ini sudah terdaftar didata pokok pendidikan (Dapodik) sehingga masuk sebagai penerima bantuan.

Penyaluran yang berlangsung saat ini, khusus untuk siswa Sekolah Dasar (SD). Penyalurannya dibagi dalam dua ketegori yaitu kelas bawah (kelas 1-3), dan kelas atas (kelas 4-6).

“Untuk kelas paling bawah diberikan bantuan sebesar Rp 250 ribu. Sedangkan kelas atas diberikan Rp 450 ribu,” ujar Ansyar, seperti dilansir Tribun-Timur.com Jumat (15/2/2019).

BACA JUGA :  Kominfo Sebut Enam Radio di Palu Belum Kantongi Ijin

Ansyar menambahkan, penyaluran dilakukan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI). Waktu pengurusannya pun sudah dibuka sejak Senin (11/2/2019) lalu.

Dari pantauan Kabarselebes.id, sejak hari Senin sejumlah Bank BRI di Palu dipadati  warga yang mengantri untuk mengurus pengambilan bantuan itu. Warga yang juga adalah orang tua siswa itu datang dan rela mengantri berjam-jam bersama anaknya.(ABD/TR)

BACA JUGA :  Dorong Kemajuan Ekonomi, BNI Syariah Cabang Palu Gelar Pelatihan UMKM

Jangan Lupa Subscribe Channel Kabar Selebes TV:

https://youtu.be/bxdiaPpPHTQ

Silakan komentar Anda Disini....