Kritis, Logistik Bagi Pengungsi dari Pemkot Palu Hanya Sampai Maret

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kota Palu menanggung seluruh logistik bagi puluhan ribu pengungsi korban gempa,tsunami dan likuefaksi di Palu. Logistik ini ditanggung Pemkot sejak bulan oktober hingga hari ini.

Sayangnya, logistik itu hanya ditanggung hingga bulan maret 2019. Pemkot mengaku masih belum mendapat gambaran siapa yang akan menanggung logistik untuk pengungsi itu setelah bulan maret nanti.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Palu "Ngotot" Usulkan Pembelian Mobnas Baru

Walikota Palu Hidayat mengaku, logistik pengungsi itu hanya sampai bulan maret 2019. Logistik yang ditanggung Pemkot itu kata Hidayat diperuntukkan bagi pengungsi yang masih berada di tenda-tenda darurat yang belum mendapatkan hunian sementara.

“Memang logistik dari oktober, november, desember 2018 dan januari, februari, maret 2019, itu ditanggung oleh Pemkot. Insya Allah setelah masuk ke huntara itu kemungkinan ditanggung oleh kemeterian sosial,” kata Hidayat Kamis (14/2/2019) di Duyu, Kecamatan Tatanga Kota Palu.

BACA JUGA :  Reses di Desa Tada, Ini Komitmen Ahmad M Ali

Pemerintah Kota Palu kata Hidayat sudah menyerahkan data ke Kementerian Sosial dan tinggal menunggu validasi data tersebut.(Abdee)

Tonton Videonya:

https://youtu.be/bxdiaPpPHTQ

Silakan komentar Anda Disini....