Pemprov Serahkan Pengelolaan Jodjokodi Convention Center ke Pihak Profesional

PALU, Kabar Selebes – Pemberian nama gedung serbaguna, Jodjokodi Convention Center (JCC) tepat di samping Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tengah atau dikenal Siranindi di Jalan Prof Muh Yamin, Kota Palu sebagai bentuk penghargaan kepada Raja Palu ke-VIII Raja Jodjokodi. Raja Jodjokodi memerintah di Kerajaan Palu pada 1888 sampai 1906.

Hal itu dikatakan Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola di sela-sela pelantikan 751 pejabat eselon II, III dan IV, Selasa, 19 Februari 2019.

BACA JUGA :  Hari Ini, Sidang Isbat Penentuan Idul Fitri 2019 Digelar

Kata Longki, mungkin inilah yang bisa kami berikan sebagai bentuk penghargaaan kepada leluluhur dan pernah memerintah di Kerajaan Palu.

“Sengaja saya melakukan pelantikan di sini sekaligus ujicoba terhadap gedung baru ini. Saya perhatikan banyak yang mengipas-ngipas karena kepanasan. Pendingin udara 20 unit yang masih disewa ternyata tidak mampu. Ternyata gedung ini membutuhkan 38 pendingin udara ditambah kipas angin,” kata Longki Djanggola.

BACA JUGA :  Enam Tuntutan Masyarakat, PT BDM Ikuti Jadwal Pertemuan Kembali

Ke depan, gedung yang menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Tengah ini kita serahkan pengelolaannya kepada pihak ketiga atau profesional. “Kalau dikelola OPD gedung akan rusak dan lebih banyak gratisnya,” kata Longki Djanggola.

Kata Longki, dengan pengelolaan oleh pihak ketiga maka siapapun bisa memanfaatkan gedung ini tidak secara gratis. “Silakan bila ada pihak ketiga yang berminat mengajukan penawaran. Nanti ada tim apresial yang akan menilai,” ujarnya.

BACA JUGA :  DPRD Poso Pastikan Aksi Penurunan Bendera Merah Putih di Poso Tidak Benar

Gedung JCC mampu menampung hingga 2.000 kursi yakni 1.500 di lantai dasar dan 500 kirsi di lantai atas ditambah areal parkir yang luas. Event seperti pesta kawin, wisuda dan kegiatan lainnya tepat untuk dihelat di gedung yang masih dalam ujicoba. (patar)

Tonton dan subscribe channel Kabar Selebes TV:

https://www.youtube.com/watch?v=ckpL9ocEcPo&t=12s

Silakan komentar Anda Disini....