Pengusaha Muda Palu Ini Janji akan Serap 10.000 Tenaga Kerja di KEK

  • Bagikan


PALU, Kabar Selebes – Pengusaha muda asal Palu Sulawesi Tengah, Firman Lapide optimistis kondisi ekonomi di Sulawesi Tengah khususnya di Kota Palu, Sigi dan Donggala akan kembali bangkit setelah terpuruk akibat bencana. Firman bahkan berjanji akan turut membantu pemerintah dalam mengangkat kembali perekonomian melalui usaha yang akan dia bangun.

Firman Lapide yang juga ketua TIDAR Sulawesi Tengah ini menyebut akan membangun perusahan di kawasan ekonomi khusus (KEK) yang akan menyerap banyak tenaga kerja. Perusahaan yang akan dia bangun itu bergerak di bidang industri dan membutuhkan sedikitnya 10.000 tenaga kerja.

“Dalam satu dan dua tahun ke depan, saya akan membangun industri yang membutuhkan 10.000 tenaga kerja di kawasan ekonomi khusus (KEK). Saya akan membangun smelter di Palu. Saya bercita-cita Palu ini bisa menjadi pendobrak ekonomi apalagi di KEK sudah ada fasilitas-fasiltas meski masih minim,” kata Firman Lapide yang kini mencalonkan diri menjadi caleg DPR RI dapil Sulteng pada Dialog Terbuka di salah satu warkop di Jl. Sam Ratulangi Palu, Senin (18/2/2019) malam.

Perusahaannya itu kata Firman akan membutuhkan banyak tenaga kerja lokal mulai dari level buruh hingga level direktur.

“Rekruitmennya itu terbuka, seluruh masyarakat bisa mendaftar mulai dari yang tamatan SD, SMP hingga sarjana. Namun kami akan menerimanya sesuai dengan skil dan kemampuannya,” kata Firman.

Firman Lapide menjadi pembicara pada dialog terbuka yang diselenggarakan oleh LS-ADI Sulteng dengan teman seputar kebangkitan ekonomi Sulteng pascabencana. Turut hadir sebagai pembicara Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate.(Abdee)

Tonton dan subscribe channel Kabar Selebes TV:

https://youtu.be/pNKPYv9KkEw

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan