Sulawesi Tengah

Polsek Damsol Amankan Upacara Ngaben

1234
×

Polsek Damsol Amankan Upacara Ngaben

Sebarkan artikel ini

DONGGALA, Kabar Selebes – Personil Polsek Damsol melaksanakan pengamanan upacara Ngaben (pembakaran jenasah) yang baru pertama kali dilaksanakan didesa Malonas Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala.

Jenasah yang diarak dari rumah duka Dusun III menuju Dusun IV Duha desa Malonas yang diiringi musik gamelan khas adat Bali. Upacara Ngaben yang dipimpin oleh Pedande Ida Pandita Mpu Nabe Acarya Balanata Drama, Rabu, 27 Februari 2019.

BACA JUGA :  Lagi, Kodam I/BB dan Persit KCK PD I/BB Kirim Bantuan ke Sulteng

Kegiatan pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Damsol Ipda Juan Fanulene bersama 11 personil Polsek Damsol, diantara dari Unit Samapta dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas disepanjang perjalanan menuju tempat kremasi, dan Bhabinkamtibmas desa Malonas yang sebagai warga binaannya.

“Polri harus hadir optimal disetiap kegiatan masyarakat apapun bentuknya, karena kita sebagai anggota Polri bertugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, dan dengan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang maksimal, kedepan harapan Polri semakin dicintai masyarakat.” ujar Kapolsek Ipda Juan Fanulene. (***/patar)