Data Warga Binaan Pemilih 2019 di Palu Rampung 100 Persen

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Komisi pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, saat ini telah merampungkan data warga binaan yang berhak menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019 mendatang.di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Petobo dan Rumah Tahanan Maesa Palu.

Dalam hal ini, pihak KPU Kota Palu yang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palu telah selesai melakukan perekaman para warga binaan.

“Kita pastikan sudah 100 persen untuk warga binaan asli Kota Palu.tapi, Ini kan data, jadi mungkin saja besok bisa berubah lagi,” ujar Ketua KPU kota Palu, Agus Salim Kamis 28 Februari 2019.

Ia menambahkan, KPU akan membangun 5 TPS bagi warga binaan, yang dua di antaranya ditempatkan di Lapas Petobo, dan tiga lainnya akan dibangun di Rutan Maesa. Selain itu para pemilih yang berstatus sebagai warga binaan nantinya akan dimasukan dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Namun, dalam proses perekaman terhadap warga binaan ini, Pihak KPU Kota Palu terkendala dengan status warga binaan yang merupakan warga dari luar kota palu, maupun warga yang berdomisili di Kota Palu yang saat ini di tahan di Rutan atau Lapas di luar Palu.

”Kendala kita cuman status domisili. Karena saat ini Rutan Donggala masih dalam perbaikan, belum lagi warga Sigi yang ditahan di Rutan Donggala ditempatkan juga di Palu. Namun kita sudah berkoordinasi dengan KPU yang merupakan domisili dari warga binaan itu, ”tambahnya. (Rangga Musabar)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan