Alumni IPDN Gelar Donor Darah di Hut Poso Ke-124

  • Bagikan

POSO, Kabarselebes- Dalam rangka memeriahkan Hut Kota Poso ke-124 Tahun, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Poso, Sulteng Tengah menggelar bakti sosial dan donor darah.

Dengan membuat stand pameran di lokasi pameran expo, pihak IKAPTK Poso membuka stand bagi warga atau pengunjung yang ingin mendonorkan darahnya.

IKAPTK Poso merupakan para alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN)/Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang bekerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menggelar kegiatan tersebut.

Kepada wartawan, Djufri Mangansing S.STP angkatan IPDN 22 selaku panitia mengatakan, pihaknya menggelar donor darah dan bakti sosial di Hut kota Poso untuk membantu warga yang membutuhkan kantong darah.

“Tentunya meskipun mungkin kegiatan ini tidak seberapa besar, tapi kami yakin ini bisa berguna untuk membantu sesama,” ucapnya. Sabtu 2 Maret 2019.

Menurut PNS yang bekerja dikantor Kesbangpol Poso, dengan kegiatan ini pihaknya bisa berbagi dalam membantu warga meskipun itu hal yang kecil.

Sementara dalam kegiatan ini turut terlibat para alumni STPD/IPDN yang berada di wilayah Poso.

“Yang terlibat dalam bakti sosial dan donor darah ini, para alumni khusus yang ada di Poso,” ujarnya.

Djufri berharap di Hut kota Poso ini semua para alumni dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam segala hal, hal itu demi membantu Pemda Poso menjadikan kota Poso yang cerdas. Dan para alumni tetap kompak terus berbuat baik bagi daerahnya.

“Saya tentunya berharap kami alumni terus berbuat baik dan bersinergi dengan pemerintah daerah demi Poso kota cerdas,” harapnya.

Kegiatan bakti sosial yang telah berlangsung selama dua hari ini, pihak IKAPTK Poso telah mengumpulkan lima belas kantong darah yang telah disumbang dari pengunjung dan para alumni.

Dari lima belas kantong darah yang telah didapat, Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate merupakan orang yang pertama yang mendonorkan darahnya.

“Ada pak Sekprov juga ikut mendonorkan darahnya. Nanti kantong darah yang telah kami dapat diserahkan ke PMI untuk warga yang membutuhkan,” ungkap Djufri.

IKAPTK Poso memiliki 38 alumni STPD/IPDN dari angkatan pertama hingga angkatan ke 25. Nantinya kegiatan sosial dalam membantu Pemda Poso akan terus digalakan.

Pameran Expo yang digelar oleh Pemda Poso dalam rangka Hut kota Poso ke 124 tahun ini dilaksanakan selama empat hari, 1-4 Maret 2019. Kegiatan ini pun diikuti sejumlah masyarakat, pekerja swasta dan pemerintah daerah baik Poso maupun luar kota Poso yang turut memeriahkan Hut kota Poso. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan