HUT Poso ke 124 Tahun, SJA II Pamerkan Hasil Produksi Buah Sawit

  • Bagikan

POSO, Kabar Selebes– Pihak PT. Sawit Jaya Abadi (SJA) II di wilayah Kabupaten Poso, Sulteng ikut ambil bagian di kegiatan pameran expo dalam rangka memeriahkan Hut kota Poso ke 124 tahun.

Dimana dalam kegiatan itu, PT. SJA II membuat stand pameran di lokasi Poso City Mall (PCM) yang menjadi pusat kegiatan yang digelar oleh Pemda Poso.

PT.SJA II ikut bergabung dengan puluhan stand pameran baik instansi pemerintahan dan swatsa yang dikuti dari wilayah Poso, Kota Palu hingga daerah dari luar kota Poso.

Dilokasi stand pameran tersebut, pihak PT.SJA II memperlihatkan kepada para pengujung terkait tata cara menanam pohon sawit, memanen, tata cara memproduksi buah sawit, mengelolah buah sawit hingga buah sawit yang diproduksi menjadi minyak sawit.

Para pengunjung pun tampak antusias melihat stand milik PT. SJA II untuk mengetahui soal minyak sawit.

“Selama ini kan saya hanya tahu minyak sawit, tapi pembuatanya saya belum paham. Dengan adanya stand ini saya bisa mengetahui semuanya,” kata Yanto salah satu pengunjung. Sabtu 2 Maret 2019.

Kepada media CDAM PT SJA II Poso, Agung Senoaji mengatakan, keikutsertaan SJA Poso dalam kegiatan pameran expo ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dalam rangka memeriahkan Hut Poso sesuai dengan keberadan perusahaan ini yang beroperasi di wilayah Poso.

Menurut Purnawiran TNI ini, keterlibatan PT.SJA II membuat stand pameran juga untuk mempernalkan sawit kepada masyarakat luas, karena sawit sudah terbukti mampu meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang ada di Poso.

“Sawit ini sudah terbukti mampu meningkatkan tingkat kesejahteran masyarakat khususnya di wilayah Poso yang terlibat sebagai tenaga kerja di SJA. Jadi pameran ini bagaimana kami memperkenalkan tentang sawit,” ucapnya.

Pameran Expo yang digelar oleh Pemda Poso dalam rangka Hut kota Poso ke 124 digelar selama empat hari, 1-4 Maret 2019 sejumlah masyarakat dan pemerintah ikut serta dalam kegiatan ini.

Sementara dipembukaan acara pameran sejumlah pejabat hadir seperti Sekprov Sulteng, Hidayat Lamakarate, Bupati Touna, Bupati Morowali dan tamu undangan lainya.(RYN. Gode)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan