KM Cahaya Murni Rute Balut-Bitung Hilang Kontak Sejak Bulan Lalu

  • Bagikan

BANGGAI, Kabar Selebes – Kapal Motor (KM) Cahaya Murni dengan rute Banggai Laut (Balut), Tanjung Pamali Sulteng menuju Tanjung Fleco, Bitung Sulut dikabarkan hilang kontak pada Selasa (26/2/2019) pukul 23.00 wita.

Informasi tersebut baru diterima petugas komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu pada Selasa (5/3/2019 siang setelah hampir sebulan hilang dari seorang keluarga korban bernama Exan. Menurut informasi itu, bahwa KM Cahaya Murni hilang kontak pada koordinat 1° 1’38.52″ S – 123° 47’53.88″T dengan rute Balut, Sulteng menuju Tanjung Fleco, Bitung Sulawesi Utara. Hingga kini KM Cahaya Murni belum sampai di Bitung, ucapnya.

“Km Cahaya Murni dengan POB 5 (lima) orang di nahkodai oleh La Ode Ikan. Kapal tersebut membawa Kopra dan Pala,” kata Exan dalam laporannya.

Setelah menerima laporan tersebut, tim rescue dari Pos Pencarian dan pertolongan Luwuk yang berjumlah 8 orang langsung dikerahkan untuk melakukan pencarian dengan menggunakan 1 (satu) unit KN 204, 1 (satu) unit Rubber Boat dan peralatan pendukung lainnya.

Kepala Basarnas Palu, Basrano membenarkan adanya laporan kapal hilang kontak itu. Menurutnya, kejadian terjadi hampir sebulan yang lalu namun baru mendapat laporan pada hari ini.

“Iya benar ada laporan kapal hilang dan tim kami sudah diturunkan untuk melakukan pencarian,” kata Basrano.(Abdee)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan