Sulawesi Tengah

Ketua IIP BUMN Letakkan Batu Pertama Masjid Nurul Huda

220
×

Ketua IIP BUMN Letakkan Batu Pertama Masjid Nurul Huda

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN melaksanakan bakti sosial dan peletakan batu pertama pembangunan kembali Masjid Nurul Huda di Dusun Kinta Baru, Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Rabu, (06/03/2019).

Ketua Bakti Sosial IIP BUMN, Ira Bakir Pasaman mengatakan sejak peristiwa gempa, tsunami, dan likuefaksi yang melanda Kota Palu 28 September 2018 lalu, beberapa titik masih mengalami dampak salah satunya Masjid Nurul Huda yang rusak parah.

Untuk itu, pihaknya memberikan donasi pembangunan kembali Masjid Nurul Huda. Hal ini kata dia merupakan salah satu bagian dari implementasi program BUMN Hadir Untuk Negeri dan bentuk kepedulian sosial pada korban bencana Palu khususnya.

“Kami berharap melalui BUMN dan seluruh elemennya termasuk IIP BUMN dapat terus bersinergi untuk membangun negeri dan memberikan banyak manfaat bagi bangsa Indonesia,” harapnya.

Sementara itu Ketua Umum Pusat IIP Eri Imam Apriyanto mengatakan donasi yang diberikan untuk membangun Masjid Nurul Huda untuk keseluruhan sebanyak 800 juta lebih namun diserahkan melalui beberapa tahap.

Pembangunan Masjid ini ditargetkan akan selesai dalam jangka waktu 6 bulan kedepan.
“Saya berharap semoga di bulan ramadan nanti Masjid ini sudah selesai dibangun supaya bisa digunakan oleh umat islam untuk sholat tarwih disini,” ujarnya.

Selain memberikan donasi untuk pembangunan Masjid Nurul Huda pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 150 kepala keluarga yang tinggal di hunian sementara mandiri Sibalaya.

Bantuan yang diserahkan tersebut menurut dia murni bantuan yang dikumpulkan dari keluarga besar IIP.

“Semoga ini menjadi amal jariah yang tidak putus-putus pahalanya. Semoga Masjid ini dapat dimakmurkan kembali. Semoga Masjid ini akan memancarkan cahaya islam yang mempersatukan umat islam,” tandasnya.
Ditempat yang sama DR. H. Hamdan Rampadio Imam besar Masjid Jami Nurul Hasanah, mengucapakan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ikatan Istri Pimpinan BUMN yang telah memberikan donasi untuk membangun kembali Masjid ini. (Sarifah Latowa)